Polres Bangkep Siap Mengamankan Pemilu Serentak 2019

0 57

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BANGKEP, MERCUSUAR – Dalam rangka menghadapi pemilu serentak  April 2019 mendatang, Polres Banggai Kepulauan siap mengamankan serta menjaga ketertiban, sehingga pemilu serentak nantinya dapat terlaksana dengan aman, damai, sejuk dan kondusif, di daerah Bangkep dan Balut.

Wakapolres Bangkep, Kompol I Made Dharma, Kamis (21/2/2019) menjelaskan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak KPU, tokoh agama, tokoh adat, juga seluruh lapisan masyarakat Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, agar nantinya sama-sama bertugas menjaga ketertiban dan keamanan. Anggota Polres Bangkep kata dia, dalam beberapa waktu terakhir, selalu melaksanakan operasi penertiban miras, narkoba dan judi. Hal ini mengantisipasi agar pada saat pencoblosan nanti, tidak ada warga yang mabuk-mabukan.

“Kepada Kasat Narkoba dan anggotanya juga telah saya sampaikan, agar selalu rutin melaksanakan operasi ke tempat-tempat hiburan malam, juga kos-kosan, untuk mengantisipasi beredarnya narkoba serta penyalahgunaan narkoba yang merajalela saat ini di masyarakat Bangkep,” kata Wakapolres.

Wakapolres juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bangkep dan Balut agar sadar dengan berdemokrasi, jangan menyebarkan fitnah dan hoaks menjelang pemilu, jangan mabuk-mabukan serta hindari narkoba dan judi, karna itu bisa menjadi potensi gangguan keamanan dan ketertiban di saat momen pencoblosan.

“Mari kita bersatu padu, rapatkan barisan, satukan hati antara umat beragama yang berbeda, saling silaturahmi, serta menjalin kekompakan, agar tercipta suasana yang sejuk. Hindari perselisihan serta keonaran, yang bisa mengganggu ketenangan orang lain, sehingga nantinya saat pencoblosan bisa tercipta suasana aman, damai, tenteram serta kondusif,” ajak Wakapolres. PAR

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish