Polres Bangkep, Tingkatkan Kemampuan Dalmas

  • Whatsapp
FOTO POLRES BANGKEP DALMAS

BANGKEP, MERCUSUAR – Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan kegiatan  latihan pengendalian masa (dalmas) untuk meningkatkan kemampuan personel, di lapangan Polres Bangkep, Selasa (4/8/2020).

Latihan yang digelar usai apel pagi dan dipimpin KBO Sat Polair, Ipda Dicky tersebut dipantau oleh Kapolres Bangkep, AKBP Reja A Simanjuntak SH SIK MH di dampingi pejabat utama Polres Bangkep.

Kapolres mengatakan pada kegiatan itu dilaksanakan latihan gerakan dasar dalmas dan gerakan formasi dalam bentuk peleton, antara lain sikap pokok, desak maju, sikap dorong dan formasi berlindung.

“Kegiatan latihan dalmas ini guna melatih kedisiplinan kekuatan fisik maupun mental untuk membentuk kekompakan para personel, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Pelaku UMKM Banggai Terima BPUM

Kedepan, Kata kapolres, tantangan tugas Polisi khususnya Polres Bangkep semakin berat karena menghadapi Pilkada. Untuk itu sebagai anggota Polri sejak sekarang harus bekerja mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dan kesehatan. “Apalagi Bangkep  saat ini sedang memasuki adaptasi Kebiasaan baru, dimana harus mematuhi peraturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna pencegahan penularan COVID-19,” tuturnya.

Ditegaskan Kapolres, saat Pilkada nanti Polri harus menjamin situasi Kamtibmas, hingga perlu diambil langkah-langkah kongkrit untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi terwujudnya Pilkada yang aman, damai dan sejuk. PAR

Baca Juga