Polres Buol Kembali Salurkan Bantuan ke Pasigala

0 44

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BUOL,MERCUSUAR- Kepolisian Resort Buol kembali memberangkatkan armada bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di wilayah Palu, Donggala dan Sigi, yang diberangkatkan dari posko bantuan Polres Buol, Rabu malam (10/10/18).

Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto kepada Mercusuar mengatakan bantuan tersebut merupakan donasi dan partisipasi dari Jajaran anggota Kepolisian Resort Buol, Bhayangkari, serta organisasi mahasiswa dan sejumlah bantuan dari pihak Swasta.

Dia menambahkan bilamana pemberangkatan bantuan ini adalah yang ke-empat kalinya dilaksanakan oleh Polres Buol pasca bencana gempa yang menimpa warga Palu, Sigi dan Donggala.

“Dalam pendistribusian bantuan kali ini, kami membentuk tiga tim untuk tiga wilayah terdampak bencana, dan masing-masing tim bertanggung jawab untuk pembagian logistik yang terdiri dari bahan makanan, pakaian dan obat-obatan, terutama kepada korban bencana yang hingga kini masih berada di tenda-tenda pengungsian, “jelas Budi Priyanto, saat dikonfirmasi sesaat sebelum pemberangkatan logistik, Rabu (10/10/18).

Tim 1 yang dipimpin oleh Ipda Jaozy akan menuju Kabupaten Sigi selain melakukan pendistribusian logistik, direncanakan akan berkoordinasi dengan polres setempat untuk melaksanakan pengobatan gratis di daerah tersebut, Sementara Tim 2 yang dipimpin Ipda Hendrik ditugaskan ke Kota Palu untuk membagikan bantuan untuk warga Mamboro, dan Tim 3 yang dipimpin Ipda Razak bergerak menuju Kabupaten Donggala untuk pendistribusian logistik di wilayah Balaesang.

Kapolres Buol meminta kepada seluruh personil yang diberangkatkan agar dapat membagikan bantuan tepat sasaran, kepada warga yang benar-benar membutuhkan, dan berpesan agar langsung memberikan bantuan di posko-posko pengungsian.

“Saya minta agar menjadi perhatian untuk rekan-rekan yang akan berangkat, agar memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, dan saya berpesan agar seluruh anggota yang ikut rombongan, jangan sampai mempersulit penyaluran bantuan apalagi menyusahkan warga yang ada di pengungsian, “tandasnya. FAN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish