Polres Morut Jamin Keamanan Surat Suara

  • Whatsapp
Bagus Setiyawan
FOTO: Bagus Setiyawan

MORUT, MERCUSUAR – Polres Morowali Utara (Morut) memastikan keamanan logistik Pilkada serentak 2020, antara lain surat suara dengan mengawal dari pabrik percetakan hingga pendistribusian nanti di tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres Morut, AKBP Bagus Setiyawan mengatakan Polisi secara langsung mengamankan lokasi perusahaan percetakan surat suara untuk Pilkada Morut 2020, anggota disiapkan agar kegiatan pencetakan berjalan lancar.

Berita Terkait

“Kami menempatkan anggota untuk mengawal kegiatan pencetakan surat suara, sejauh ini pelaksanaannya berjalan sesuai rencana. Selain anggota Polri kegiatan ini juga tentunya melibatkan penyelenggara Pilkada pihak KPU dan pengawas pihak Bawaslu” ujarnya, Senin (16/11/2020.

Lokasi percetakan surat suara Pilkada Morut di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Proses pencetakan sedang berjalan berupa suarat suara pasangan calon nomor urut 1 dr Delis Jukarson Hehi-Djira K dan nomor urut 2 Ho Liliana-H Abudin Halilu.

Ia memastikan bahwa kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana tanpa hambatan berarti, sehingga bisa dipastikan ketersediaan logistik Pilkada 2020 di Morut tepat waktu sesuai kebutuhan.

“Setelah dilakukan pencetakan untuk logistik pemilu tersebut, maka sesuai dengan tahapan akan juga segera didistribusikan gudang yang ditentukan KPU,” tutur Kapolres.

Polisi juga telah membuat pola pangamanan di gudang penyimpanan yang melibatkan Personil Polsek Petasia dan Sat Sabhara, saat logistik telah tiba dilokasi penyimpanan pengamanan ketat akan berlaku, tak sembarangan orang bisa mengakses tempat tersebut. VAN

Baca Juga