Polres Palu Siap Mengawal Tahapan Pemilu

  • Whatsapp
Coffee Morning Polres Palu

BESUSU BARAT, MERCUSUAR  – Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh menegaskan, akan mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu). Pihaknya memberikan pengamanan melekat kepada Komisi Pemilhan Umum (KPU) maupun  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Hal ini ditegaskan Kapolres saat menggelar Coffee Morning bersama Forkopimda dan masyarakat  Palu di Rupatama Polres Palu, Jumat (3/7/2020).  Dalam kegiatan itu, membahas persiapan pengamanan Pilkada tahun 2020.

Pertemuan itu dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Peserta diwajibkan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan dengan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, serta menggunakan masker.

“Coffee morning menjadi agenda silaturahim Forkopimda dan masyarakat , sekaligus diskusi mengenai kamtibmas menjelang tahapan Pilkada Kota Palu yang akan jadi agenda rutin sampai dengan bulan Desember,” kata Kapolres.

Sholeh mengungkapkan netralitas Polri dalam pemilu. Peran dan tugas polri mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu, sesuai instruksi Kapolri maupun Kapolda.

“Sebagai deteksi dini, apapun rencana kegiatan pemilu nantinya agar dikordinasikan dengan kami. Sehingga kami bisa menentukan langkah pengamanan, mengantisipasi kerawanan,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, pada Agustus akan melakukan Operasi Pengamanan Pemilu yaitu Operasi Mantap Praja Tinombala 2020. Operasi ini guna mengantisipasi kerawanan Kamtibmas dalam setiap tahapan Pilkada.

“Kita harapkan bersama pelaksanaan pilkada wali kota dan wakil Wali kota palu berjalan aman, damai dan sejuk,” tutup Kapolres. IKI

Baca Juga