Polres Sigi Buka Penerimaan Polri

0 92

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Polres Sigi membuka pelayanan terkait penerimaan anggota Polri baik dari jenjang perwira, bintara maupun tamtama.

Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri melalui Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polres Sigi, AKP Mahmud Saudo menyatakan penerimaan calon anggota baru Polri telah dibuka secara serentak sejak 5 hingga 22 Maret.

“Sejak tanggal 5 sudah dibuka pendaftaran online, kemudian mulai tanggal 9 dan seterusnya kami membuka posko pendaftaran untuk bintara tamtama dan perwira,” ungkapnya, Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, Polres Sigi telah melakukan sosialisasi menyangkut penerimaan anggota Polri diberbagai elemen masyarakat, mulai dari sekolah-sekolah seringkat SMA sederajat hingga memberdayakan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di setiap desa.

“Kami juga melibatkan bhabinkamtibmas yang kami bekali dengan brosur. Ini kami anggap lebih tepat sasaran karena bhabin memang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi mereka bisa menyampaikannya melalui pengeras suara di tempat ibadah naupun di keramaian masyarakat,” ujarnya.

Lanjut AKP Mahmud, pihaknya juga melakukan bimbingan dan pelatihan terhadap calon peserta, agar mereka dapat lebih maksimal ketika menjalani proses tes nantinya.
“Jadi mereka kami bimbing, kami beri pelatihan supaya kalau ada kekurangan dari mereka bisa segera dilatih dan ditutupi. Harapannya para peserta dari Sigi bisa lolos seleksi dengan lancar nantinya,” tambahnya.

Terkait animo pendaftar, ia mengaku ada tren kenaikan dari tahun ke tahun. Ia pun optimis animo peserta di tahun ini dapat lebih meningkat.

“Semoga meningkatnya animo masyarakat dapat berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah peserta asal Sigi yang lolos tes di pusat nanti,” tutupnya. BAH

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish