Polres Sigi Gelar Buka Puasa Bersama

0 19

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Polres Sigi menggelar buka puasa bersama yang dirangkaikan syukuran suksesnya pengamanan tahapan pileg dan pilpres 2019 di wilayah Kabupaten Sigi di Mapolres Sigi, Senin (13/5/2019).

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri mengatakan buka puasa bersama untuk menjalin silaturahmi hingga harus ditingkatkan, agar kebersamaan antar personel pengamanan, penyelenggara pemilu, forkompimda, tokoh masyarakat dan masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Dia mengaku bersyukur pelaksanaan pengamanan pileg dan pilpres berjalan dengan lancar.

“Untuk pertugas Pemilu tidak ada yang jadi korban jiwa, juga aparat pengamanan. Alhamdulillah semuanya sehat serta dapat melaksanakan pengamanan dengan maksimal,” ujar Kapolres.

Pemilu, katanya, sudah terlaksana dengan sangat transparan, demokratis, jujur dan adil. Ia mengapresiasi seluruh anggota Polres Sigi yang dengan dedikasi tinggi menjalankan tugas dengan baik. “Luar biasa karena bertugas hingga di seluruh pelosok Kabupaten Sigi ini yang medannya terjal, daerah jauh itu dapat terlaksana dengan baik. Namun demikian, evaluasi-evaluasi internal ‘lubang-lubang’ yang ditinggalkan yang perlu diperbaiki akan dievaluasi dengan baik,” ujarnya.

“Evaluasi juga terhadap penyelenggara pemilu. Ya kita juga mengikuti prosesnya, memang ada juga ‘lubang-lubang’ yang harus diperbaiki dalam pelaksanaan pemilu kedepan,” tambahnya.

Hal itu perlu, sambung Kapolres, mengingat kedepan sudah menatap Pilkada Gubernur Sulteng dan Bupati Sigi. “Hal itu akan dirumuskan bersama, kawal bersama. Semoga dengan modal pileg dan pilpres, kedepan kita untuk bekerja lebih baik lagi,” tutupnya.

Ketua KPU Sigi Hairil mengatakan, semua proses tahapan pemilu dari awal sampai akhir tidak lepas daripada dukungan pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian dan unsur TNI.

“Sehebatnya penyelenggara pemilu tanpa pengamanan, saya yakin penyelenggaraannya tidak seperti yang kita impikan yaitu pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman, damai dan lancer,” tuturnya. AJI

           

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish