Polres Sigi Gelar Upacara HUT Bhayangkara

0 35

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Polres Sigi menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara di halaman Polsek Biromaru, Rabu (10/7/2019). Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri pun bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Dalam amanat Presiden RI, Joko Widodo yang dibacakan Kapolres, AKBP Wawan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 juga disebut terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional, yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan cyber, kemudian kejahatan berimplikasi kontinjensi, seperti konflik sosial, kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan Negara, seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi.

Khusus dalam menindak kejahatan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, lanjutnya Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp2,3 triliun.

“Berbagai capaian tersebut, saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri, namun sebaliknya untuk menjadi motivasi dan inspirasi agar terus meningkatkan kinerja, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi kedepan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks,” ungkapnya.

Pada perayaan HUT ke-73 Bhayangkara, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sigi, AKP Yuliana Rita juga mendapatkan penghargaan Satya Bintang Nararia dari Presiden RI Joko Widodo yang diserahkan langsung oleh Kapolres Sigi AKBP Wawan.

Diketahui peringatan HUT ke-73 Bhayangkara ini mengusung tema Dengan Semangat Promoter, Pengabdian untuk Masyarakat Bangsa dan Negara. Tampak hadir pula pada upacara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Moh Basir, Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, perwakilan Kejari Donggala, Koramil, Dishub, Satpol PP, para OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sigi, Camat Sigi Biromaru, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat. BAH

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish