Polres Touna Siap Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
FOTO POLRES TOUNA VAKSIN

TOUNA, MERCUSUAR – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-una (Touna) siap mengawal dan mengamankan proses pendistribusian, hingga  vaksinisasi Covid-19, di wilayah Kabupaten Touna.

“Kami siap mengawal vaksin Covid-19 dari Palu, hingga tiba di Touna, melakukan penjagaan di tempat penyimpanan vaksin, pendistribusian ke kecamatan hingga desa, serta proses vaksinisasi ke masyarakat nantinya,’ kata  Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy didampingi Kasat Intel AKP Jamil, Kasat Lantas, Iptu Haris Suhendar dan Kasubbag Humas, Iptu Tryanto, Selasa (12/1/2021) malam, saat berbincang bersama wartawan, di Warkop Lawaka, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Sat Reskrim Polres Sigi Kembali Amankan Pelaku Curanmor

Kapolres mengatakan, langkah yang dilakukan pihaknya dalam mengawal kedatangan vaksin, pendistribusian hingga proses vaksinisasi nantinya, sebagai upaya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di daerah itu, serta menjaga keaslian vaksin.

“Jadi kami juga akan mempersiapkan mekanisme pengamanan vaksin itu, di tempat penyimpanan sementara, apakah di rumah sakit atau Dinas Kesehatan. Itu proses pengamanannya kita akan atur, kita juga melihat tempat untuk pengamanannya,” kata Kapolres.

Riski menambahkan, dalam pendistribusian hingga ke kecamatan dan lebih khusus ke puskesmas – puskesmas, pihaknya juga akan menempatkan petugas dengan perlengkapan sesuai prosedur pengamanan.

“Kami dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan, berpedoman pada protap yang berlaku dan tetap berkoordiasi dengan pihak terkait, sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Empat Positif Covid-19 Asal Palu Meninggal

Dia berharap, semua elemen yang ada di daerah tersebut, secara bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-2019 di daerah ini.

“Langkah kita ini sebagai salah satu langkah antisipasi untuk menekan meningkatnya angka masyarakat di daerah ini yang terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19,” sebutnya.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan cara mencuci tangan menggunakan sabu di air mengalir, baik sebelum maupun sesudah beraktivitas, memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak satu dengan lainnya, serta menghindari kerumunan.

“Mari kita secara bersama menjaga daerah ini, agar penyebaran Covid-19 di daerah ini dapat ditekan dan terus saling mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol  kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga laju penyebaran virus ini di Kabupaten Touna dapat ditekan dan diantisipasi,” tandasnya. RHM

Baca Juga