Polres Touna, Terus Tingkatkan Kemapuan Dalmas

  • Whatsapp
FOTO POLRES TOUNA DALMAS
PERSONEL Polres Touna tengah menggelar latihan Dalmas di halaman Mapolres Touna, Jumat (5/11/2020). FOTO: IST

TOUNA, MERCUSUAR –  Menjelang Pilkada Serentak 2020, personel Polres Tojo Unauna (Touna) terus meningkatkan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) dengan menggelar latihan dalmas di halaman Mapolres Touna, Jumat (6/11/2020).

Latihan dan simulasi yang dipimpin Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy SIK MIK dan dan disaksikan Direktur Samapta Polda Sulteng, AKBP Barliansya SIK MH itu, sebagai upaya mengantisipasi kerawanan dan penanganan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut. 

Berita Terkait

Menurut Kapolres, latihan dilakukan dalam rangka kesiapan anggota Polres Touna dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020. Adapun materi pelatihan, meliputi Formasi Dalmas, Dalmas awal, Tali Dalmas, Sikap Siaga dan negosiator.

Pilihan Redaksi :  BPBD Terus Siagakan Tim Penanganan Darurat Bencana

“Latihan ini merupakan gabungan seluruh personel Polres Touna yang bertujuan untuk menjaga dan melatih kesiapsiagaan personel di lapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan serta untuk persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Touna,”  ujarnya.

Kegiatan latihan itu, kata Kapolres, dilaksanakan rutin karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota di lapangan nantinya dalam pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Pada kesempatan itu, Kapolres berpesan pada seluruh personel Polres Touna untuk selalu menjaga kesehatan diri, selalu berkoordinasi, bersinergi dengan pihak terkait dan melaporkan setiap keadaan dan situasi serta kerawanan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan menjelang Pilkada 2020, guna diantisipasi lebih dini.

Pilihan Redaksi :  Polsek Batui- Tingkatkan Pengawasan di SPBU

“Dukungan dan kerjasama antar personel sangat dibutuhkan serta sinergitas antar lembaga selalu dijaga dan tetap menjaga kesehatan serta menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” tandasnya. RHM

Baca Juga