Polsek Bahodopi Tingkatkan Razia

  • Whatsapp
Zulfan
FOTO: Zulfan (Kanan)

MOROWALI, MERCUSUAR – Polsek Bahodopi, Polres Morowali, Polda Sulteng, meningkatkan razia dalam rangka menciptakan kamtibmas menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021, serta ‘voting day’ pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng pada 9 Desember.

Sejak Kamis (3/12/2020), Polsek Bahodopi melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), yakni di Jalan Trans Sulawesi Desa Keurea, tepatnya pertigaan menuju puskesmas Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi. Sasaran razia, diantaranya senjata tajam, narkoba dan kendaraan yang menggunakan knalpot ‘bogar’.

Berita Terkait

Selain itu, juga disampaikan imbauan pada pengendara untuk selalu mematuhi protocol kesehatan Covid-19.

Pilihan Redaksi :  Personel SDM Polda Sulteng Dites Urine

Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan mengatakan kegitan tersebut berhasil diamankan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot ‘bogar’ sebanyak 29 unit dengan berbagai merek. Kendaraan tersebut diamankan ke Mapolsek Bahodopi guna membuat efek jera pada seluruh pengguna kendaraan bermotor yang memakai knalpot ‘bogar’, agar tidak mengulangi perbuatannya.

Bagi pemilik kendaraan yang diamankan. katanya, agar membawa surat-surat kendaraan serta knalpot standar untuk menggantikan knalpot ‘bogar’ yang tetap diamankan di Polsek Bahodopi untuk dimusnahkan.

“Semua ini kami lakukan agar tercipta kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat di Kecamatan Bahodopi dari kebisingan suara knalpot bogar yang selalu menjadi keluhan. Kegiatan ini akan terus kami lakukan, hingga masyarakat sadar dan tidak lagi menggunakan knalpot ‘bogar’ di jalan umum, karena selain melanggar Undang-Undang Lalu Lintas, penggunaan knalpot ‘bogar’ juga sangat mengganggu ketertiban umum di masyarakat yang dapat menimbulkan konflik,” jelas Kapolsek.

Pilihan Redaksi :  Kartu Prakerja untuk Tingkatkan Kompetensi Masyarakat

Desember, katanya, setidaknya ada momen penting yang akan dihadapi, yakni pemilihan kepala daerah Provinsi Sulteng dan perayaan Natal bagi umat Kristiani serta Tahun Baru 2021. “Tentunya kami Polsek Bahodopi akan selalu menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Kecamatan Bahodopi. Kegiatan ini kami laksanakan bersinergi dengan Forkopimca serta unsur terkait yang ada di wilayah Kecamatan Bahodopi,” tandas Kapolsek.BBG

Baca Juga