Polsek Luwuk Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
FOTO HLLL POLSEK LUWUK VAKSINASI

BANGGAI, MERCUSUAR – Polsek Luwuk, Polres Banggai menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat, untuk mencegah penularan Covid-19 di daerah itu, Sabtu (12/6/2021)

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (13/6/2021) itu, dipantau oleh Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK MH.

Berita Terkait

Kasubbag Humas Polres Banggai, Iptu Haryadi menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari pertama (Sabtu, 12/6/2021) diikuti oleh 175 orang, dari jumlah peserta yang akan divaksin sebanyak 265 orang.

“Alhamdulillah, hari pertama ini antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi,” katanya, Sabtu (12/6/2021).

Pilihan Redaksi :  Polsek Batui Bersama Pemerintah Kelurahan Lamo Kunjungi Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Pada pelaksanaan vaksin itu, lanjut Kasubbag Humas, disiapkan sebanyak 25 vial dosis vaksinasi. Untuk hari pertama pemakaian vaksin sebanyak 16 vial, sedangkan sembilan vial pada hari kedua.   

“Untuk tenaga vaksinator dari pihak Polres Banggai Bagian Urkes sebanyak dua orang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) dua orang juga,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kasubbag Humas mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, sebab vaksinasi sangat berguna bagi kekebalan tubuh. 

“Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Ditambahkannya, meskipun sudah divaksin masyarakat diminta tetap menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari, khususnya saat berativitas di luar rumah.

Pilihan Redaksi :  Kapolres Tinjau Posko PPKM Mikro di Luwuk

“Tetap patuhi prokes demi melindungi diri, keluarga dan orang lain dari penularan Covid-19,” pungkas Kasubbag Humas. PAR/*

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga