Polsek Luwuk- Patroli Antisipasi Balapan Liar

  • Whatsapp
FOTO POLSEK LUWUK BALAP LIAR

BANGGAI, MERCUSUAR – Polsek Luwuk melakukan patroli dibeberapa lokasi yang disinyalir menjadi ajang balapan liar di Kota Luwuk selama bulan suci Ramadan 1442 Hijruah. Hal itu untuk menjaga kondusifitas kantibmas serta menjaga terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

“Kami lebih mengedepankan pencegahan dengan patroli pada tempat yang sering dijadikan untuk balapan liar. Aksi balap liar ini biasanya dilakukan oleh para pemuda dibeberapa tempat saat bulan Ramadan, khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur,” ujar Kapolsek Luwuk, AKP Pino Ary SH SIK MH, Senin (19/4/2021).

Berita Terkait

Selain patroli, sambung Kapolsek, pihaknya juga menempatkan personel di lokasi tersebut  pada jam jelang buka puasa dan setelah sahur.

Dijelaskannya, patroli dan penggelaran personel itu selain bertujuan mencegah kemungkinan adanya balap liar yang dapat menyebabkan terjadinya lakalantas, juga mengatisipasi tindak kriminalitas dan penyebaran Covid-19. “Pada warga khususnya para pemuda agar tidak melakukan balap liar selama bulan suci Ramadan. Apabila kami temukan balap liar akan ditindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku,” tandas Kapolsek. PAR/*

Baca Juga