Polsek Toili- Amankan Pengendara Mobil Bawa Sajam

  • Whatsapp
FOTO POLSEK TOILI RAZIA

BANGGAI, MERCUSUAR – Polsek Toili, Polres Banggai mengamankan dua pengemudi mobil berinisial HJ (55) warga Kematan Toili Barat dan YT alias T (47)  warga Kecamatan Toili, karena membawa senjata tajam (Sajam) jenis parang.  Keduanya diamankan saat razia rutin di Jalan Jendral Sudirman 01, Kelurahan Rusa Kencana, Kecamatan Toili, Sabtu (12/6/2021). 

“Melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Keduanya langsung digelandang ke Mapolsek Toili guna dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kapolsek Toili, AKP Candra SH, Minggu (13/6/2021).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Polsek Batui Bersama Pemerintah Kelurahan Lamo Kunjungi Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Terhadap keduanya, sambung dia, tidak ditahan tetapi sajam disita. “Mereka hanya membuat surat pernyataan tidak mengulagi lagi perbuatannya,” ujar dia.

Selain mengamankan dua pengemudi membawa sajam, lanjut Kapolsek, pihaknya juga mengamankan 18 unit sepeda  motor karena tidak tertib berlalu lintas, diantaranya menggunakan knalpot racing, tidak membawa SIM dan STNK, tidak memakai helm dan tidak ada kaca sipon serta tidak memasang Tanda Nomor Kendaraan Bermotor. “Sepeda motor akan di lepaskan apabila sudah menjukkan surat-surat kendaraannya. Bagi pengendara yang tidak memakai kaca spion dan TNKB, di pasang dulu baru dikembalikan. Demikian sepeda motor yang menggunakan knalpot racing juga akan dikembalikan, apabila sudah menggantinya dengan knalpot standart,” pungkasnya. PAR/*

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga