Porame Utama Juarai Porame Cup 2019

0 16

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR –  Porame Utama A  menjadi pemenang  dalam laga final saat bersua Fajar Nusantara di turnamen Sepakbola Porame Cup 2019, Minggu (10/11/2019) petang.

Pada laga yang disaksikan sekira 1500-an penonton  yang memadati lapangan Porame, Kecamatan Kinovaro tersebut, Fajar Nusantara yang diarsiteki Nurlin Haruna  unggul secara ball possession. Bahkan mendominasi permainan di babak kedua.

Tekanan-tekanan Fajar Nusantara ke daerah pertahanan tuan rumah, menciptakan sejumlah peluang emas namun berulang kali  gagal dimaksimalkan Aditya dkk.

Asik menyerang, sebuah counter attack  Porame Utama dibangun dengan rapi oleh Izrail dkk di babak pertama. Kecepatan dan skill individu  Izrail yang berada  di garis depan Porame Utama sering  menyibukkan pertahanan Fajar Nusantara. Malahan  gocekan pengguna nomor 10 itu menjadi awal proses terjadinya gol tuan rumah.

Penetrasi  Izrail di sisi kanan pertahanan Fajar Nusantara mengecoh tiga pemain belakang  sebelum memberikan crossing  ke jantung pertahanan. Hasilnya, Ikhsan yang tak terkawal dengan tenang menyambar bola  menjadi gol sekaligus  membawa Porame Utama unggul 1-0 di menit ke-30.

Sejatinya, Fajar Nusantara mencetak satu gol yang dibuat Anang. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit Rahman Tinggede. Protes pemain-pemain Fajar Nusantara akhirnya  berlalu begitui saja.

Usai turun minum kendali permainan masih dikuasai Fajar Nusantara. Namun pertahanan ketata Porame Utama sulit ditembus hingga berkhirnya laga untuk kemenangan  Porame Utama 1-0.

“Saya pikir pemain saya sudah berjuang maksimal, hanya saja keberuntungan belum berpihak dan seperti yang kita lihat bawah kami memenangkan penguasaan bola dan seharusnya secara logika bisa dengan mudah mencetak gol. Tapi, sekali lagi saya katakan kita belum beruntung,” terang pelatih Fajar Nusantara, Nurlin  usai laga. Diposisi ketiga dan keempat direbut Duyu Putra dan Porame Utama B.

Porame Cup  juga memilih pemain terbaik yang diraih Cagar Alam dari Porame Utama B. Tak hanya itu, Porame Utama B juga  mendapatkan predikat  top skor yang diberikan kepada  Mirdan.  CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish