Poros Palu-Kulawi di Namo- Dekab Sigi Dorong Perbaikan

  • Whatsapp
FOTO DEKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi mendorong perbaikan jalan poros Palu-Kulawi di Desa Namo, Kecamatan Kulawi, karena kondisinya saat ini rusak dan berlubang. 

Demikian dikatakan Ketua Komisi III Dekab Sigi, Ajub Willem Darawia pada wartawan Mercusuar via handphone, Kamis (17/6/2021).

Berita Terkait

Dijelaskannya, jika musim hujan kondisi jalan itu semakin parah dan rawan longsor.

Untuk mengurangi titik jalan yang berlubang, masyarakat sekitar menimbung jalan yang berlubang dengan tanah. Namun hal tersebut sifatnya sementara.

“Untuk penanganan jalan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi maupun Pemerintah Provinsi Sulteng harus saling koordinasi untuk perbaikannya,” tutur dia.

Pilihan Redaksi :  Pembangunan Ruas Jalan Kalamanta-Seko  Gubernur Sulteng Akan Prioritaskan

Kerusakan jalan itu, sambung Ajub, juga dikeluhkan oleh masyarakat yang sering melintas jalan tersebut.

Ketika reses masyarakat mengusulkan perbaikan jalan di wilayah itu. “Sebagai anggota dewan, saya hanya bisa menampung, serta menindaklanjuti dengan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemkab Sigi maupun Pemprov Sulteng,” ujarnya.

“Jalan poros Palu-Kulawi di Desa Namo merupakan jalan provinsi, serta satu-satunya akses jalan menuju Ibu Kota Kecamatan Kulawi, Kulawi Selatan, Lindu dan Kecamatan Pipikoro,” sambungnya Ajub menjelaskan.

Olehnya itu, ia berharap Pemkab Sigi maupun Pemprov Sulteng dapat menyahuti aspirasi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kulawi Raya, meliputi Kecamatan Kulawi, Kulawi Selatan, Pipikoro dan Kecamatan Lindu. AJI

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga