Pos Perbatasan Diminta Kembali Diperketat

  • Whatsapp
MUTMAINAH KORONA
FOTO: MUTMAINAH KORONA

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Ketua Komisi A DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, untuk kembali memperketat penjagaan pos perbatasan, bagi warga yang ingin masuk ke Kota Palu, pasca jumlah pasien Covid-19 yang kembali meningkat.

Menurut Neng, sapaan akrabnya, pos perbatasan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, sudah tidak ketat, seperti sebelumnya.

Berita Terkait

“Sekarang ini perbatasannya sudah mulai tidak ketat, karena sudah memperbolehkan pengendara masuk dengan mudah,” jelasnya.

Menurutnya, petugas kesehatan di perbatasan harus tetap menjalankan Standar Operasional Presedur (SOP) kepada setiap pengendara yang ingin masuk ke Kota Palu, agar penyebaran virus Covid-19 bisa tetap diminimalisir dan aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Pilihan Redaksi :  Peduli Sulbar, Driver Car Online Palu Galang Dana

Neng juga meminta Satgas Covid-19 tetap berperan aktif dalam penanganan Covid-19 saat ini. Menurutnya, Satgas Covid-19 harus tetap menjalankan tugasnya termasuk mengedukasi serta melakukan operasi atau sidak ke tempat-tempat, yang mengumpulkan orang banyak.

“Semua harus bekerja sesuai SOP. Satgas Covid-19 seharusnya tetap turun untuk mengedukasi masyarakat serta sidak ke tempat-tempat yang mengumpulkan orang banyak, agar tidak ada penularan yang signifikat terjadi seperti saat ini,”jelasnya. RES

Baca Juga