Poso FC Tak Tertahan, Kota Palu Menang Adu Pinalti

  • Whatsapp
liga pelajar..1
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Babak semifinal Liga pelajar U-16 Piala Menpora 2018  yang dimainkan di lapangan Faqih Rasyid, Selasa (14/8/2018) digelar hanya sehari  mulai pukul  dua siang.

Di laga semifinal pertama,  tim Kabupaten  Donggala 2 yang diwakili Garuda Yaksa  tersisih setelah kalah 3-4 dari Kota Palu lewat adu sepakan pinalti setelah hanya bermain imbang 0-0 di waktu normal. 

Bacaan Lainnya

Di Rumah Saja

Sepakan Ibnu dan Fiksar yang digagalkan kiper Kota Palu, Mohammad Farhan menjadi pangkal kekalahan Garuda Yaksa pada laga tersebut. Sementara empat eksekutor Kota Palu, yakni Moh Agung, Sabar Detayang, Jhalil Alkhair dan Ragil  sukses menembus pertahanan kiper Fadil. 

Coach Garuda Yaksa, Dayat Ladela  mengakui anak buahnya tak bisa mengembangkan permainan   karena  persiapan  warming up yang tidak sempurna usai terlambat hadir di lapangan.

“Saya kira pengaruh   tidak  melakukan pemanasan menjadi salah satu sebab anak-anak  kurang maksimal  sehingga pergerakan anak-anak kurang dan hal itu tak bisa dibohongi siapa saja pasti mengalami. Tapi beruntung kita  masih bisa bertanding bahkan bisa memaksakan adu pinalti,” ujar Dayat kepada Mercusuar usai laga.

Sementara  itu di semifinal kedua yang mulai kick off pukul 16:30 Wita, Poso FC tampil gemilang dengan mencukur Mitra Selection Banggai Kepulaun dengan skor 4-0.

Kolektivitas permainan yang ditampilkan anak-anak Poso sangat baik pada laga  itu.  Perpindahan bola antar lini yang berjalan dengan rapi memudahkan Zidan Badudu dkk mengendalikan permainan.

Mujahid mencetak dua gol pada laga itu masing-masing di menit ke-20 dan 60. Dua gol lainnya disumbangkan  Owen Robert (26’)  dan Fahri  63’.

Pelatih Poso FC, Judradiawa  mengaku senang anak didiknya mencetak gol dari permainan terbuka. “Anak-anak bisa menciptakan kreasi ketika melakukan serangan dan   itu yang sukses dilakukan. Mudah-mudahan bisa berlanjut di babak final besok (hari ini, red),” tandasnya, CLG

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja