Posyandu Ramah Anak Buluri diresmikan

  • Whatsapp
Posyandu Ramah Anak

BULURI, MERCUSUAR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita menghadiri Peresmian Posyandu Ramah Anak di Posyandu Teratai 2 Kelurahan Buluri, Rabu (16/6/ 2021).

Dalam arahannya, Diah Puspita mengatakan kesehatan merupakan salah satu hak anak yang wajib dipenuhi. Oleh sebab itu, katanya fasilitas kesehatan harus ramah anak agar anak-anak senang memeriksakan kesehatan ke Posyandu.

Berita Terkait

Menurutnya, ada beberapa indikator Posyandu Ramah Anak antara lain penyediaan tempat bermain ramah anak. “Selain itu kader yang melayani dengan ramah dan pelayanan gizi yang memadai bagi anak-anak,”ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  Nasana Community, Pemuda Peduli Mangrove dan IPBK   Tanam Ratusan Propagul di Teluk Palu

Dengan adanya Posyandu Ramah Anak ini diharapkan sebagai bentuk pemenuhan Hak Anak Menuju Kota Palu Layak Anak. “Harapan saya, ini tidak seremonial belaka, namun ini merupakan wujud langkah awal yang semakin baik ke depan untuk kesehatan ibu dan anak,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP-PKK Kota Palu secara simbolis meresmikan Posyandu Ramah Anak Teratai 2 kelurahan Buluri tersebut. ABS/*

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga