PPDB MAN IC Secara Nasional Meningkat

  • Whatsapp
MAN IC

TONDO, MERCUSUAR – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Insan Cendekia (IC) Secara nasional tahun 2021 mengalami peningkatan walaupun di masa pandemi. Hal tersebut juga dirasakan oleh MAN IC Kota Palu yang hingga kini pendaftarnya sudah mencapai 172 siswa.

Saat ini proses PPDB di MAN IC Kota Palu memang masih terus berjalan hingga batas terakhir pada 27 Februari 2021 besok. Rencananya tahun ini mereka akan menerima 92 siswa baru sesuai dengan kapasitas Asrama.

Berita Terkait

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar mengatakan PPDB tahun ini secara nasional meningkat walaupun masa pandemic, saat ini pendaftarnya sudah melebih kapasitas yang akan diterima, makanya nanti akan dilaksanakan tes secara nasional kepada seluruh siswa yang mendaftar.

“Tesnya rencananya akan dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) di rumah masing-masing. Sementara siswa yang alamatnya dekat dengan madrasah boleh melaksanakan ujian disini,” katanya, (24/2/2021).

Pelaksanaan tes serentak dilaksanakan secara nasional pada 27 Februari 2021, tesnya akan dilaksanakan secara daring, hanya saja seluruh siswa yang akan tes harus bisa menggunakan leptop atau komputer yang memiliki kamera yang baik, sebab pada tes nantinya akan dilihat langsung oleh tim dari pusat yang memberikan mereka tes.

“Kami juga sudah menghimbau kepada seluruh pendaftar untuk bisa menyiapkan komputer atau laptop yang memiliki kamera bagus, sebab nantinya tidak hanya tes biasa tetapi mereka juga akan melaksanakan zoom kepada seluruh peserta, makanya seluruh pendaftar yang berlokasi di Kota Palu yang tidak memiliki fasilitas tersebut bisa datang ke MAN IC Kota Palu untuk mengikuti tes,”terangnya. UTM  

Baca Juga