PPK Baolan Perbaiki DPT

0 21

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOLITOLI, MERCUSUAR – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Baolan dan seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS)  desa dan kelurahan se-Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, serentak melaksanakan perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu 2019, di Sekertariat PPK Baolan, Jumat (7/9/2018) malam.  Perbaikan DPT dilakukan sesuai hasil temuan Panwaslu, bahwa data pemilih dalam DPT terdapat ada yang ganda dan ada warga yang belum terdata.

Ketua PPK Baolan, Tasrim, menjelaskan meski tidak begiti banyak data yang dilakukan perbaikan, namun ini menjadi sejarah dalam pelaksanaan pemilu, sebab perbaikan DPT yang sudah ditetapkan baru kali ini terjadi. “DPT berubah, baru kali ini terjadi sepanjang pemilu dilaksanakan, ” ujar Tasrim.

Dia menjelaskan, adanya perbaikan DPT dikarenakan sistim penginputan data yang mungkin bermasalah,  sehingga sebagian data pemilih terdapat ganda maupun pemilih masuk DPS tidak masuk dalam DPT.

Menurutnya, jika masih ada pemilih yang tidak masuk dalam DPT, memang tidak terlalu masalah, sebab semua warga di berikan kesempatan untuk memilih.

“Kalau masih ada nanti warga yang tidak masuk DPT, akan diberikan kesempatan memilih pada hari H, dengan menggunakan KTP atau KK,” jelasnya.

Saat perbaikan DPT di Sekretariat PPK Baolan, yang dihadiri ketua dan Anggota PPK Baolan, Ketua dan Anggita PPS se Kecamatan Baolan,  juga di hadiri salah satu perwakilan dari KPU Tolitoli. MRZ

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish