Program Internet Satu Kampung Disambut Positif Masyarakat

  • Whatsapp
HIDAYAT-BARTHO
Tim Relawan HEBAT Kecamatan Kasimbar sosialisasi ke rumah – rumah warga mengenai program andalan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Hidayat – Bartho. FOTO: IST

PARMOUT, MERCUSUAR – Progran Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Mohammad Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala satu kampung satu technopark internet gratis mendapat sambutan positif dari masyarakat di desa – desa. Di mana masyarakat sangat antusias dengan melihat 12 program yang ditawarkan oleh Paslon dengan tagline HEBAT ini.

Menurut salah seorang pemuda Kecamatan Kasimbar, Mohammad Yasin program HEBAT sangat rasional dan diterima oleh kalangan masyarakat utamanya program internet. Sebab, masyarakat di desa sangat membutuhkan akses internet untuk kebutuhan informasi.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Posko Induk Peduli Gempa Sulbar Terima Bantuan dari Nasdem

“Kami merespon baik program ini. Satu internet untuk satu kampung bagus sekali, sebab sebagian besar anak – anak muda sudah menggunakan handphone android,” tutur Yasin, Sabtu pekan lalu.

Bukan hanya pemuda atau kaum milenial yang menyambut baik program ini katanya, para ibu – ibu atau emak – emak juga antusias ketika mereka membaca program HEBAT satu kampung satu technopark internet gratis bagi masyarakat. Yasin mengemukakan program ini sangat luar biasa dan menjadi sebuah terobosan baru bagi pemimpin ke depan, lantaran sulitnya mengakses internet di wilayah perkampungan.

“Jujur saja kami melihat program ini hanya di HEBAT. Program ini membedakan, sebab kita di desa masih sangat terbatas internet. Kadang – kadang jaringan 4G hilang. Apalagi kalau mati lampu,” katanya.

Pilihan Redaksi :  KKJST Dukung Revitalisasi Program Transmigrasi

Yasin menilai program satu kampung satu internet bisa memenangkan Hidayat – Bartho menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng yang akan datang. Tentunya, kalangan milenial akan lebih cenderung memilih pemimpin muda. Selain itu, keduanya adalah figur muda dan mempunyai pengalaman di pemerintahan dengan latar belakang pendidikan menyandang gelar sebagai doktor.

Oleh sebab itu, tambah dia, sosialisasi program internet gratis dari Paslon HEBAT harus betul – betul sampai di masyarakat, karena sejauh ini sebagian masyarakat belum begitu mengetahui mengenai program dan visi – mis dari Paslon HEBAT.

Hal senada dikemukakan oleh Yamin, koordinator Tim Relawan HEBAT Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong. Di mana ia ketika mereka menyampaikan ke masyarakat bahwa Paslon HEBAT bakal menyediakan satu kampung satu internet untuk masyarakat.

Pilihan Redaksi :  Ketua Dan Anggota Bawaslu RI Akan Sambangi Banggai Laut

“Ini yang tugas yang kami sosialisasikan kepada warga bahwa HEBAT punya program internet gratis untuk desa. Warga langsung menyambut baik,” ungkap Yamin. BOB

Baca Juga