Program Pemdes Palamaki Merujuk Musdes

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Palamaki Kecamatan Kulawi Selatan telah melaksanakan musyawarah desa (Musdes) beberapa waktu lalu untuk program pembangunan tahun 2018 ini. Musdes itulah yang menjadi rujukan dalam menyusun perencanaan serta pelaksanaan program tahun ini.

Demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Palamaki, Kecamatan Kulawi Selatan Viktor Roi melalui pesan singkat ponsel, pekan lalu.

Menurutnya, musdes tersebut dilaksanakan bersama seluruh unsur masyarakat, seperti unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, kepala dusun, Ketua RT, aparat desa hingga masyarakat.

“Jadi hasil keputusan dan kesepakatan bersama itulah yang kami jadikan acuan dalam penyusunan perencanaan serta pelaksanaan nantinya untuk tahun anggaran 2018 ini. Kami prinsipnya mengakomodir usulan masyarakat selagi itu memungkinkan didanai untuk tahun ini,” jelas Viktor.

Ia mengungkapkan beberapa program yang telah disepakati bakal dibangun di tahun 2018, antara lain sarana infrastruktur seperti drainase, jalan rabat beton, MCK, bedah rumah hingga sarana olahraga.

“Kami pun nanti bakal tetap memberdayakan tenaga masyarakat desa ini sebagai pekerja dari seluruh pembangunan fisik. Dimana kami akan mengambil tenaga secara merata di masing-masing RT. Jadi masyarakat bukan hanya menikmati hasil pembangunan yang ada, tapi juga menikmati hasil kerja keras mereka dalam membangun. Ada nilai ekonominya disitu,” tuturnya.

Olehnya, berharap masyarakat tetap semangat dalam mendukung setiap program pembangunan di desanya. BAH

 

Baca Juga