Prokes Ketat di Tenis Bhayangkara Cup 2021

  • Whatsapp
tenis bhayangkara cup

PALU, MERCUSUAR- Tim Tenis Polda A dan B akan meramaikan kejuaraan Tenis Lapangan Bhayangkara Cup 2021. Selain kedua tim tersebut juga akan tampil Korem A, Korem B, Siranindi A, Siranindi B, PTA Palu, STTC Palu, Baruga Palu, Kompoten Palu, Forefer Palu, CPM Palu, BBTC Palu, Gorontalo, BBTC dan  Ewako Makassar. 

Kejuaraan yang diresmikan pelaksanaannya oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso pada Rabu (16/6/2021) petang tersebut akan berlangsung selama empat hari yang dipusatkan di Lapangan Tenis Taman GOR Palu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat kepada atlet, official dan penonton.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Berkunjung ke KONI  Gubernur Beri Dukungan Kegiatan Puslatda

Meski demikian ketua panitia pelaksana Bhayangkara Cup, AKBP Andi Batara menyebut pihaknya sudah  menyiapkan beberapa lapangan alternatif indoor jika terjadi hujan.

“Kegiatan Tenis Lapangan ini pertama kali  dilakukan di hari ulang tahun Bhayangkara yang tujuannnya tentunya meningkatkan imunitas dengan berolahraga. Dan kami menyiapkan juga ada beberapa lapangan selain di Taman GOR ini yaitu, Indoor Siranindi, Indoor Pengadilan Tinggi Negeri Palu dan Indoor Kantor Kehutanan  Provinsi Sulteng,” ujar Kapolres Parigi Moutong itu kepada Mercusuar.

Sementara itu Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso menyebut turnamen Tenis Lapangan Bhayangkara Cup 2021 adalah cara lain dalam menjaga imunitas tubuh. Sehingga sesuai ajuran dari Mabes Polri, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan ketat kepada peserta, offocia dan penonton yang masuk ke arena pertandingan.

Pilihan Redaksi :  Paralayang Sulteng Fokus Latihan Ketepatan Mendarat

“Sesuai arahan dari mabes Polri tentunya  tradisi memperingati hari Bhayangkara dilakukan dengan hal-hal positif tapi tetap  disiplin menjalankan protokol kesehatan. Disisi lain olahraga adalah bagian dari usaha  kita menjaga imun tubuh . Artinya disamping berolahraga tentunya ini adalah bagian cara meminimalis penyebaran Covid-19,” terang Kapolda.

Turnamen Tenis yang juga diikuti beberapa atlet nasional ini total uang pembinaan Rp 70 juta yang terdiri dari juara pertama Rp 30 juta, peringkat kedua Rp 20 juta dan masing-masing Rp 10 juta untuk dua tim juara bersama. CLG

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga