PRSI Sulteng Kirim Dua Atlet di OWS Kualifikasi PON

0 44

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUR –  Dua  atlet Renang perairan terbuka (open water swimming) Sulawesi Tengah berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra-PON 2019 untuk memperebutkan tiket menuju PON Papua 2020.

Para atlet tersebut akan berlomba  di perairan laut Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta pada 23 – 24 Agustus 2019.

Mereka adalah, Abdul Azis Tri  Irsa dan Salsabila Maharani yang didampingi Hairul Jasil sebagai manajer tim dan Arif yang menjabat  sebagai pelatih.

Wakil Ketua PRSI Sulawesi Tengah, Muhammad Warsita kepada Mercusuar  menyebut kedua atlet  Sulteng tersebut hanya akan berlomba di nomor 5000 meter putra putri  karena regulasi kejuaraan yang mengharuskan atlet tidak bisa turun rangkap di  dua nomor.

“Insha Allah mereka bisa masuk 8 besar yang secara otomatis bisa  lolos  ke PON Papua. Sejatinya pengprov PRSI Sulteng sedianya akan mengirimkan beberapa  atlet berdasarkan hasil Porprov dan kejuaraan Open Water  Teluk Lalong Kabupaten Banggai.  Namun atlet yang kami harapkan tersebut ada yang tidak memenuhi syarat umur dan yang kedua ada beberapa anak  mengikuti kejuaraan O2SN di Aceh dan Semarang bahkan ada yang terpaksa kami batalkan karena sakit,” terang Warsita. Dan alhamdulillah pemerintah Sulteng lewat KONI Sulteng juga mendukung keberangkatan atlet kita  untuk  berpartisipasi dengan harapan dapat menyumbang prestasi terbaik,” ujar Warsita.  CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...