PSSI Palu Larang Pemain Porprov Tampil di Danrem Cup

0 41

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Saat Kompas Tondo mencatat  kemenangan dilaga pembuka Danrem Cup III , ada tiga pemainnya tak bisa tampil, yakni Firmansyah, Ahmed Syuhada dan  Afandi. Ketiganya tidak dalam kondisi cedera namun terbentur larangan bermain yang dikeluarkan Asosiasi PSSI Kota Palu. Mengapa demikian, karena mereka adalah  bagian dari skuad Porprov Kota Palu yang tidak lebih dari seminggu lagi sudah harus bertanding di Parigi Moutong. 

Selain nama-nama tersebut , Beringin Putra dipastikan tidak bisa memainkan Wahyudi, Moh.Ragib dan Rifaldi. Hal yang sama juga berlaku di skuad Aira Besusu yang harus menahan keinginan untuk memainkan Murdaim  dan Agim Fariansyah.

Terkait kebijakan itu, manajemen Semangat Baru  lewat staf pelatihnya, Rusman Paransi dan Irfan Sangaji  menjadi kebingungan  saat bersiap hendak bertanding  menghadapi Raksatama FC di Danrem Cup III dua hari yang lalu. “Saya juga jadi kaget mendengar dia (Chandra Yudha) tidak bisa bermain,” ujar Rusman Paransi, menyebut kiper andalan Semangat Baru tersebut.  Tapi, Irfan Sangaji memakluminya  dan lebih melihat dari sisi positifnya. “Kalau memang harus demikian, kita harus mendukung karena ini demi kepentingan daerah kita, walaupun kami harus akui sulit mencari kiper pengganti Chandra,” ucapnya.

Klub Samudra Pantoloan juga akan kehilangan bek sayapnya, Alfandi yang bergabung dengan tim Porprov Kota Palu. Sementara Kaili Putra yang memakai jasa Alif Rahmat dan Angga juga harus bersabar hingga tanggal 30 April 2019 saat berakhirnya even  pesta olahrag provinsi Sulteng ke VIII ini.

Ketua Asosiasi PSSI Kota Palu, Akram Agus yang mengeluarkan kebijakan tersebut mengatakan target medali emas Sepakbola  adalah  harapan masyarakat Kota Palu  termasuk keinginan kuat wali kota dan wakil wali kota Palu.

“Saya kira larangan bermain  kepada anak-anak adalah murni karena kita tidak ingin target emas yang sudah dirancang akan rusak  karena kondisi anak-anak yang bisa saja mendapatkan hal-hal yang tidak kita inginkan, misalnya cedera. Jadi, saya harap  tahan keinginan dulu dan sabar  karena setelah selesai Porprov kalian bisa tampil lagi,” ucap Akram kepada Mercusuar belum lama ini.  CLG

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish