PT Aswata Bayar Klaim Korban Bencana Sebesar Rp4 Miliar

0 160

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TALISE, MERCUSUARAsuransi memiliki peran pentingdalam penanganan sebuah bencana, seperti bencana gempabumi, tsunami dan likuifaksi yang terjadi di wilayah Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya akhir September lalu.

PT Asuransi Wahana Tata (Aswata), menjadi salah satuperusahaan asuransi yang menunjukkan komitmennya dalammelindungi nasabah dari kerugian finansial akibat bencanatersebut.

Aswata juga telah memperkirakan total kerugian sebesar Rp40miliar yang terdiri dari 65 polis. Di penghujung Oktober, Aswata telah melakukan pembayaran klaim kepada paranasabah yang menjadi korban gempa Lombok.

Dan sebagai bentuk nyata komitmen Aswata kepada beberapanasabahnya, Presiden Direktur PT Aswata, Christian Wanandi, kembali menyerahkan pembayaran klaim kepada nasabahkorban gempa Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya sebesar Rp4 miliar

Diharapkan pembayaran klaim ini dapat melindungi nasabahdari kerugian financial akibat gempa”, kata Christian, lewatkiriman rilisnya, Rabu (14/11/2018).

Christian menambahkan, peran serta Aswata dalam pembayaranklaim gempa tersebut, diharapkan dapat memperbaikiperekonomian Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnyapascabencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi.

Sekaligus merealisasikan salah satu misi Aswata, yakniberkomitmen untuk memberikan solusi yang bernilai tambahdengan integritas, etika, dan service excellence yang berstandartinggi”, pungkasnya

Pembayaran klaim diberikan secara simbolis kepada salah satunasabah atas nama Jeffri Massie, BSBA selaku Direktur UtamaPT Massindo International dan Ibu Aurelia Mulyono selakuDirektur PT Catur Sentosa Adiprana, Tbk . Adapun penyerahantersebut diberikan oleh Christian Wanandi.

 

Tentang Aswata

PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) adalah salah satuperusahaan asuransi umum swasta terkemuka yang telah hadirselama 54 tahun di Indonesia. Kini, Aswata telah memiliki 77 jaringan kantor yang tersebar diseluruh Indonesia. Didukungoleh lebih dari 1.000 karyawan berdedikasi dan professional untuk melayani nasabah individual, usaha skala menengahmaupun korporasi besar dan industrial. Di awal tahun 2014, Aswata memiliki Unit Usaha Syariah yang diberikan namaAswata Takaful.

Beberapa penghargaan yang telah diraih oleh Aswata, diantaranya peringkat National Insurer Financial Strength (IFS) “AA (idn)” dengan Outlook Stable dari Fitch Ratings Indonesiauntuk ke-2 kalinya, “Excellence in Building and Managing Corporate Image”, Top 5 Best Consumer Choice Insurance Company untuk kategori Home/Building Insurance, Top 5 Best Claim Service for General Insurance Company dan The Most Profitable Investment untuk kategori unit usaha syariah asuransiumum. Beberapa produk asuransi Aswata yaitu kendaraanbermotor,  pengangkutan,  rangka kapal,  rekayasa,  penjaminan, minyak & gas, uang dan kecelakaan diri. AMR/*  

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish