Puluhan Guru Dapat Surat Teguran Kedisplinan

  • Whatsapp
Puluhan guru ditegur

LERE, MERCUSUAR – Puluhan Guru dari berbagai sekolah mulai dari tingkat SD dan SMP di Kota Palu mendapat surat teguran dari Wali Kota Palu tentang pelanggaran disiplin mengikuti apel. Dimana  sebelumnya wali kota memang mendisiplinkan jam apel pagi dan sore kepada seluruh ASN Kota Palu, termasuk tenaga pendidik. Demikian dikatakan, Kepala UPT Pendidikan Wilayah 2, Irma, Sabtu (17/4/2021).

Dia melanjutkan, salah satu sekolah yang mendapatkan surat teguran kepada sejumlah gurunya yaitu SDN Inpres 3 Talise. Setelah mendapatkan surat teguran tersebut pihaknya langsung memberikan pembinaan kepada sejumlah guru dan staf yang tercantum dalam surat teguran tersebut.

Berita Terkait

“Kami sangat bersyukur karena dengan adanya surat teguran ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh untuk bisa lebih menerapkan kedisiplinan di sekolah. Sebab ini juga sebagai pukulan kepada para guru yang memang tidak disiplin dalam melaksanakan apel pagi, makanya kami langsung memberikan pembinaan kepada para guru yang mendapatkan surat teguran tersebut,”kata Irma.

Kejadian yang sama juga terjadi di SD Inpres 5 Lolu yang mendapatkan teguran wali kota kepada tiga guru dan satu operator sekolah, meskipun sudah sering ditegur dari sekolah namun oknum tersebut belum juga mau merubah sikap kedisplinan.

“Setelah mendapatkan surat teguran tersebut kami langsung melaksanakan rapat terbatas untuk memberitahukan kepada guru yang bersangkutan. Bahwa surat teguran itu sangat penting karena kedepannya jika masih terus melanggar akan dikenakan sanksi tegas dari Wali Kota Palu. Sebab pemerintah sudah berupaya untuk bisa memberikan kedisiplinan kepada seluruh ASN di Kota Palu,” terangnya.

Memang surat teguran tersebut masih dalam tahap peringatan saja, kedepannya jika masih terus melanggar akan dikenakan sanksi tegas dari Wali Kota Palu. Apakah pemindahan ataupun lainnya intinya sanksinya akan diberatkan. UTM

Baca Juga