Puluhan Kampus Ternama Laksanakan Edufair 2021

  • Whatsapp
edufair 2021

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Sebanyak 33 Kampus ternama di Indonesia yang diinisiasi oleh para mahasiswa asal Sulteng melaksanakan Edufair 2021 yang dilaksanakan di Jodjokodi Convention Center (JCC), Minggu (10/1/2021). Kegiatan tersebut sebagai edukasi atau perkenalan sejumlah Kampus ternama di Indonesia kepada para siswa kelas XII.

Kegiatan itu semacam Expo Kampus yang digagas oleh seluruh mahasiswa asal Sulteng yang mengikuti pendidikan di Kampus ternama di Indonesia. Ada 33 kampus ternama yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu, diantara Universitas Tadulako, Universitas Indonesia, ITB, Universitas Islam Indonesia, Universitas Pendidikan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Persiapkan Siswa Seleksi Paskibraka

Ketua Panitia Edufair 2021, Andi Tiara Maharani Bahar mengatakan kegiatan ini sebagai ajang edukasi para kampus kepada para siswa Kelas XII yang ada di Sulteng. “Kami berupaya dengan kegiatan ini bisa memberikan edukasi atau pemahaman kepada para siswa di Sulteng tentang sepak terjang para kampus lainnya di Indonesia, sebab kita tahu saat ini mereka masih sangat kekurangan informasi tentang sejumlah kampus ternama tersebut,” katanya.

Pihaknya juga mengakui bahwa dalam melaksanakan kegiatan itu banyak mengalami kendala sebanyak seluruh panitia juga harus bisa mengikuti aturan dari pemerintah mulai dari perizinan maupun lainnya. Selain itu mereka juga harus bisa membuat kegiatan dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19.

Pilihan Redaksi :  MTsN 2 Palu Mulai Persiapan UM

“Kami berupaya dengan adanya kegiatan ini seluruh siswa asal Sulteng bisa lebih termotivasi untuk bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ternama di Indonesia, sebab untuk memudahkan untuk meraih cita-cita yang diinginkan harus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing para siswa,” terangnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan seminar Kolaborasi Edukasi untuk Sulteng penuh yang dihadiri langsung  oleh Wali Kota Palu terpilih, Hadiyanto Rasyid.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para masiswa Asal Sulteng yang mengikuti pendidikan di berbagai kampus ternama di Indonesia. Ini bisa membuka informasi dengan menginisiasi para siswa untuk bisa lebih mengenal lebih jauh sejumlah kampus di Indonesia,” ujar Hadiyanto.UTM

Baca Juga