Puluhan Pejabat Eselon II Ikuti Seleksi Asesmen

  • Whatsapp
FOTO UJI KOMPETENSI PARMOUT

PARMOUT, MERCUSUAR – 31 orang pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong  (Parmout), Kamis  (8/10/2020) mengikuti uji kompetensi  yang dilaksanakan di SMPN 2 Parigi. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Parmout, Badrun Nggai, dan dihadiri oleh ketua panitia seleksi yang juga sekaligus Sekkab Parmout, Ardi Kadir.

Sekretaris Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Parmout, Evi Satriani mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti uji kompetensi diikuti sebanyak 31 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkup Pemerintah Kabupaten Parmout. Peserta akan diuji oleh panitia seleksi dari Untad.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Puluhan Lembar Surat Suara Ditemukan KPU Rusak

“Ada satu peserta yang tidak mengikuti uji kompotensi tersebut, karena sudah memasuki masa pensiun,” ujarnya.

Nantinya kata dia, hasil dari uji kompetensi tersebut, akan dilaporkan ke Bupati Parmout selaku pejabat pembina kepegawaian di Parmout, sebagai dasar untuk melalukan rotasi atau mutasi pengisian jabatan, yang akan ditempatkan sesuai dengan ketentuan dan undang undang yang berlaku.

Sebelum melakukan tes, semua peserta melakukan tes suhu badan dan Rapid Test, serta menjalankan tata tertib, yaitu mematuhi standar protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Sementara itu wakil Bupati Parmout, Badrun Nggai, menyambut baik dilaksanakannya uji kompetensi ini. Kata dia, uji kompetensi ini dilaksanakan untuk melaksanakan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017, tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Uji Kompetensi.

Pilihan Redaksi :  Puluhan Lembar Surat Suara Ditemukan KPU Rusak

Olehnya itu pihaknya berharap,  bagi pejabat pimpinan tinggi pratama yang mengikuti uji kompetensi, harus bisa memahami serta menguasai empat poin, diantaranya kompetensi teknis, kompetensi manejerial, kompetensi sosial dan yang terakhir kompetensi intelektual. TIA

Baca Juga