Purna Praja IPDN Serahkan Bantuan ke Bangga

0 39

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Purna Praja IPDN Angkatan XX menyerahkan bantuan untuk masyarakat korban bencana banjir bandang di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Sabtu (18/5/2019).

Koordinator Purna Praja IPDN Angkatan XX Sulteng, Kurniawan A Rahman mengatakan bantuan yang diserahkan berupa logistik untuk keperluan makan dan perlengkapan mandi, serta bantuan lainnya.

Bantuan itu, lanjutnya, murni inisiatif purna praja alumni IPDN Angkatan XX mulai dari mengumpulkan dana untuk bahan bantuan sampai pemilihan lokasi tempat penyaluran bantuan.

“Penyaluran bantuan merupakan program baksos (bakti sosial) yang dilakukan secara rutin pada bulan Ramadan setiap tahun oleh Angkatan XX. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama dan menambah kualitas iman kita dengan sang pencipta,” jelasnya.

Dijelaskannya, Desa Bangga dipilih menjadi lokasi dalam penyaluran bantuan setelah sebelumnya telah dilakukan peninjauan lokasi oleh Panji Prakoso dan Wahyu Hidayat.

Masih kata Kurniawan, kegiatan amal yang dilakukan itu mendapat respon positif dari rekan-rekan Angkatan XX lainnya yang tidak sempat ikut mendistribusikan bantuan, tapi dengan suka rela ikut menyumbangkan ide dan gagasan.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, para pengungsi korban bencana banjir bandang Kabupaten Sigi cepat pulih dan dapat beraktifitas lagi seperti biasa. Serta dapat menambah kualitas iman dan takwa kita semua kepada sang pencipta,” tutupnya. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish