Puskesmas Malino Ditutup Sementara

  • Whatsapp
FOTO PUSKESMAS MOROWALI

MORUT, MERCUSUAR – Puskesmas Molino, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara (Morut) menutup sementara pelayanan unit gawat darurat (UGD) dan rawat inap setelah sempat menangani pasien yang kemudian diketahui positif COVID-19.

“Memang benar mulai beberapa hari lalu pelayanan UGD dan rawat inap di Puskesmas Molino ditutup sementara. Penutupan ini akibat salah satu pasiennya dinyatakan positif COVID-19” ujar Bupati Morut, Moh Asrar Abdul Samad, Selasa (8/9/2020).

Dijelaskannya, penutupan itu disebabkan Puskesmas Molino sempat merawat pasien positif COVID-19, hingga seluruh petugas kesehatan di Puskesmas tersebut dan keluarga pasien sedang menjalani tes swab untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Selama Puskesmas Malino ditutup, lanjut Bupati, untuk sementara pelayanan pengobatan masyarakat dialihkan ke Puskesmas Kolonodale di Desa Korolama. “Menunggu hasil tes swab puskesmas ini ditutup sementara, sebab petugasnya semua menjalani test swab,” ujarnya. 

Pilihan Redaksi :  Sejumlah Desa Tak Bisa Bayar BLT-DD

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan semua stakeholder untuk tidak meremehkan COVID-19, apalagi saat ini di Morut sedang berlangsung tahapan Pilkada serentak 2020.

INGATKAN KPU

Dia juga menekankan agar standar protokol kesehatan penanganan COVID-19 harus betul-betul diterapkan dalam setiap kegiatan, khususnya yang mengumpulkan banyak orang.

“KPU sebagai penyelenggara harus memperhatikan betul protokol kesehatan, kalau mereka tidak sanggup saya bisa bubarkan (tahapan Pilkada). Karena ini menyangkut kesehatan seluruh masyarakat, saya selaku kepala Daerah tidak mau ambil resiko,” tandasnya.

TINJAU PUSKESMAS MALINO

Kapolres Morut, AKBP Bagus Setiyawan bersama Camat Petasia Timur, Danramil 03/Pts, Danpos Petasia Timur dan Kades Molino berkunjung ke Puskesmas Molino, Selasa (8/9/2020).

Pilihan Redaksi :  COVID-19 Meninggal Jadi 30 Orang

Kunjungan ke puskesmas tersebut untuk memantau proses tracking COVID-19 bagi warga yang sempat kontak langsung dengan pasien. VAN

 

 

Baca Juga