PW AISYIYAH – Gelar Webinar Pendidikan dan Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
FOTO WEBINAR PW AISYIYAH

PALU, MERCUSUAR – Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sulteng melalui Majelis Pendidikan, Majelis Kesejahteraan Sosial (Kessos), serta Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) menggelar dua seminar virtual (webinar) nasional, bertema terkait tantangan pendidikan dan penguatan ketahanan pangan keluarga di tengah pandemi COVID-19, Minggu (1/11/2020).

Dalam webinar pertama dihadirkan beberapa narasumber nasional, yakni Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat, Jasra Putra; Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PP NA), Diah Puspitarini dan Sekretaris Majelis Kessos Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah, Siti Asfiyah.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Balita di Birobuli Selatan Dapat Bantuan Susu

Turut dihadirkan berbagai narasumber yang merupakan akademisi di berbagai kampus di Indonesia, yakni dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Nur Arina Hidayati; Dosen Universitas Prof Dr HAMKA (UHAMKA) Jakarta, Candrawaty; serta Dosen Universitas Tadulako (Untad), Asep Mahpudz.

Wakil Ketua PW Aisyiyah Sulteng, Dr Hj Hajar Anna Patunrangi menyebutkan dalam pelaksanakan webinar tersebut pihaknya bekerja sama dengan PW Nasyiatul Aisyiyah Sulteng, menghadirkan sekira seratus peserta yang merupakan anggota dan pengurus Aisyiyah serta Nasyiatul Aisyiyah dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng.

“Ditambah pula peserta yang merupakan mahasiswa dari fakultas Ekonomi Universitas Tadulako,” kata dia.

Pada webinar tentang ketahanan pangan dalam penyediaan gizi keluarga, dihadirkan dua pembicara, yakni Prof Dr Hj Asriani Hasanuddin dan Dr Minarni Gobel.

Pilihan Redaksi :  Balita di Birobuli Selatan Dapat Bantuan Susu

Dijelaskan Hajar Anna, kegiatan tersebut bertujuan memberikan penguatan pemahaman kepada peserta, terkait berbagai permasalahan di bidang pendidikan dan pangan keluarga pada masa pandemi. “Sebagaimana diketahui, dalam masa pandemi ini banyak persoalan yang dihadapi. Di sini kami menghadirkan sejumlah narasumber yang memiliki kapasitas untuk memberikan pencerahan terkait masalah dan solusi yang dihadapi,” jelasnya.

Dia secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang bekerja sama menyukseskan kegiatan itu, utamanya pada PW Nasyiatul Aisyiyah Sulteng sebagai salah satu organisasi otonom di persyarikatan Muhammadiyah. IEA 

Baca Juga