Rahabilitasi Tahap III Capai 30 Persen

  • Whatsapp
Ahmad Yani

BUOL – MERCUSUAR – Realisasi pekerjaan rehabilitasi berat kantor Bupati Buol tahap III tahun 2019, hingga saat ini sudah mencapai 30 persen. Diupayakan pekerjaan tersebut rampung tepat waktu pada bulan Desember 2019 sesuai kontrak.

Kepala Bidang Cipta Karya pada PUPR Buol, Ahmad Yani ST mengatakan pihaknya tetap berkomitmen menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi berat kantor Bupati Buol tahap III dengan alokasi anggaran dari APBD 2019 Rp11.0389.900.000 sesuai dokumen kontrak yang ditandatangani rekanan PT Puteri Asia Utama Mandiri, yakni per 31  Desember 2019.

Anggaran tersebut semuanya sudah teralokasi untuk membiayai seluruh item kegiatan pekerjaan yang tertuang dalam rencana anggaran biaya (RAB), seperti penggantian lantai keramik seluruh ruangan Kantor Bupati, pemasangan jaringan instalasi mekanical elektrikal (ME) serta sejumlah fasilitas penting lainnya.

“Material bersifat spesifik yang digunakan semuanya adalah bahan pabrikkan, termasuk tiang penyangga dari rangka baja. Bukan lokalan. Bahan lokalan yang digunakan disini,  kecuali pasir. Dan semua bahan material pabrikan tersebut, harganya cukup mahal,” katanya.

“Terkait masalah alokasi penggunaan anggaran sesuai nilai kontrak yang telah ditetapkan, tidak ada mark up anggaran sebagaimana yang diduga. Sebab alokasi penggunaan anggaran tersebut, semuanya berpatokan pada RAB dan spesifikasi bahan yang diadakan,” sambungnya. 

Diketahui, rahabilitas Kantor Bupati Buol sudah berlangsung selama tiga tahun anggaran, serta menelan biaya sekira Rp18,8 miliar. SUL   

 

Baca Juga