Rakerprov PRSI, Potensi Cabor Loncat Indah di Sulteng Akan Dikembangkan

  • Whatsapp
rekar PRSI
Penyerahan hasil Rapat Kerja (Raker)  dari pimpinan sidang, Muhammad Jufri (kiri) dan panitia pelaksana ke Pengprov PRSI Sulteng yang diwakili Wakil Ketua I Pengprov PRSI Sulteng, Muhammad Warsita. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Tengah telah berakhir pada Rabu (2/11/2020) lalu. Sejumlah catatan penting dihasilkan dari rapat komisi, antara lain rencana penambahan cabor Loncat Indah dan yang paling penting pemilihan ketua umum pada Musyawarah Provinsi tahun 2021.

“Untuk rencana kerja di tahun 2021 masih ada kemiripan dengan program tahun sebelumnya. Di bidang organisasi yaitu bagaimana organisasi ini berjalan efektif dan kemudian mengagendakan semua kegiatan di bidang organisasi . Selain itu ada program melaksanakan agenda musyawarah provinsi yang akan berakhir masa jabatan periode 2017-2021. Terkait hal itu panitia akan menyusun kriteria calon ketua umum,” sebut Warsita kepada Mercusuar, Rabu (2/11/2020).

Pilihan Redaksi :  HIPMI Sulteng dan SAPMA Sulteng Tanding Fun Futsal  

Berita Terkait

Hal yang tak kalah pentingnya yang dihasilkan dari raker tersebut adalah rencana penyediaan website yang sangat perlu dilakukan untuk menyampaikan informasi ke kabupaten. 

“Secara kelembagaan Pengprov PRSI akan menyediakan website yang terkait dengan informasi-informasi yang akan  disampaikan di setiap kabupaten termasuk di dalamnya pembuatan informasi via media sosial  seperti IG, Facebook dan lainnya,” ujar Warsita menambahkan.

Terkait Loncat Indah, Warsita menilai potensi  Sulawesi Tengah untuk bersaing di tingkat nasional khususnya di PON, terbuka. “Potensi itu ada di daerah Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan yang tentunya kita awali dulu dengan melakukan pelatihan pelatih Loncat Indah,”tandasnya.  CLG

Baca Juga