Rangkaian Peringatan Dies Natalis Lebih Bernuansa Akademis

  • Whatsapp
DIES NATALIS - Copy
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – 18 Agustus mendatang, Universitas Tadulako (Untad) akan memperingati Dies Natalis ke-38. Sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan tersebut.

Koordinator Seksi Acara Panitia Dies Natalis Untad, Dr Amirudin Kade, dalam konferensi pers terkait rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis Untad, Rabu (14/8/2019), bertempat di ruang rapat Rektorat lantai I mengatakan, untuk Dies Natalis kali ini, khususnya di kegiatan lomba, pihaknya berinisiatif memperlombakan hal baru, yang akan menggenjot sisi akademik Untad, di momen bangkit pascabencana ini.

“Untuk itu kami melaksanakan lomba baru yang belum pernah dilaksanakn di Dies Natalis sebelumnya, yakni lomba dokumen kurikulum antar program studi. Dari 77 prodi di Untad, sudah ada 52 prodi yang memasukkan dokumen,” ujarnya.

Koordinator lomba dokumen kurikulum, Dr Dwi Sulistiawati menambahkan, hal yang menjadi acuan penilaian lomba ini, sebagaimana acuan dari Kemenristek Dikti tentang standar penyusunan dokumen kurikulum. Pihaknya berharap, semua prodi menyusun dokumen kurikulum tersebut sesuai acuan yang ditetapkan.

“Mulai hari ini sampai Jumat akan diperiksa, sesuai sembilan indikator penilaian yang ada,” ujarnya. 

Ketua panitia Dies Natalis Untad, Dr Intam Kurnia menjelaskan, selain lomba dokumen kurikulum, mata lomba yang baru dalam rangkaian peringatan Dies Natalis Untad, masing-masing lomba website, serta lomba reportase dan presenter. Untuk lomba lainnya kata dia, masih sama seperti tahun sebelumnya, kecuali lomba menyanyi antar pejabat yang tidak lagi dilaksanakan, karena masih dalam suasana pascabencana.

“Muatannya lebih akademis pada Dies Natalis kali ini, karena setelah bencana, kita harus bangkit dengan semangat yang berbeda, namun tidak mengabaikan konten yang menjadi tujuan Untad,” ujarnya.

Koordinator Dies Natalis, Dr Muchtar menyampaikan, pada peringatan Dies Natalis kali ini, diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti pekan akademik diisi berbagai lomba, kuliah tamu, hingga seminar internasional. Selanjutnya ada lomba olahraga, yakni bulutangkis beregu dan perorangan, serta bulutangkis antar pimpinan. 

Kemudian pada puncak perayaan Dies Natalis, 18 Agustus mendatang, akan dilaksanakan jalan santai dengan rute sepanjang 2,5 km di lingkungan Untad. Kemudian dilanjutkan dengan senam massal, lomba permainan rakyat, lalu perayaan Dies Natalis secara sederhana, juga penyerahan hadiah lomba.

Terakhir, pada 20 Agustus 2019, akan dilaksanakan upacara peringatan Dies Natalis, yang akan dirangkaikan dengan penerimaan dua guru besar baru dan wisuda ke-98. JEF 

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja