Rangkul Gamers Menuju Pemain Profesional

  • Whatsapp
MOBIL LEGEND

PALU, MERCUSUAR –  Cloud E-Sports  salah satu klub  gamers Kota Palu yang tampil meramaikan kejuaraan Mobil Legend  di salah satu mall terkenal di Kota Palu Rabu (24/2/2021) malam lalu. Di even ini Cloud E-Sports tampil di  babak final menghadapi klub Outers.

 “Tampil di kejuaraan ini untuk menyalurkan hobi anak-anak yang bermain game. Karena menjadi pemain Mobil Legend itu bisa menghasilkan uang dan yang lebih penting  sudah diakui secara nasional  olahraga E-Sport ini dan sudah punya kejuaraan nasional bahkan akan dilombakan di PON Papua sebagai cabang olahraga eksebisi,” ujar Robert kepada Mercusuar di sela-sela kegiatan

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Fun Football- Laga zAzg FC vs  Lnd FC Berakhir Imbang 

Anak-anak yang hobi bermain game, kata Robert,  bisa menghasilkan uang lewat permainan Mobil Legend dan bisa menjadi pekerjaan tetap yang tentunya giat latihan  bermain  sampai menjadi gamers professional.

“Kalau Cloud E-Sport tentunya kami punya misi sampai ajang nasional  pro player. Namun kami harapakan pemerintah daerah memberikan perhatian kepada klub-klub gamers khususnya di Kota Palu yang memiliki player sangat  banyak tapi turnamenya sedikit.  Setidaknya pemerintah bisa mengadakan turnamen-turnamen besar. Karena dengan adanya klub-klub gamers ini  semoga bisa mengangkat nama Sulawesi Tengah ke kancah nasional,” tandasnya.

“Kita punya misi di Cloud-E Sport ini mencari  bibit-bibit Sulawesi Tengah agar dijadikan Pro Player atau gemers professional  dan juga untuk menepis anggapan orang tua kalau gamers ini tidak menghasilkan, tapi itu (anggapan ) lima tahun lalu. Tapi, sekarang ini sudah lain dan bisa menjadikan pemain itu menjadi games professional,” ucap Robert. CLG

Baca Juga