Rapat Anggota Cabang Tiap Triwulan

  • Whatsapp
Harun

PALU, MERCUSUAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advocat Indonesia (Peradi) Palu mengagendakan Rapat Anggota Cabang dilaksanakan setiap triwulan.

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris DPC Peradi Palu, Harun SH pada wartawan Media ini, Selasa (11/2/2020).

Menurut Harun, DPC Peradi Palu baru melaksanakan rapat evaluasi bersama anggota Peradi di Sekretariat DPC Peradi Palu pada Sabtu (8/2/2020).

Dijelaskannya, rapat evaluasi bersama anggota itu sebenarnya tidak diatur dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Peradi. Sebab yang diatur hanya Rapat Anggota Cabang yang dilaksanakan sekali dalam setahun.

Hanya saja, pertimbangan bahwa satu tahun merupakan waktu yang lama untuk kembali bertatap muka dan berdiskusi anggota Peradi, hingga DPC Peradi Palu mengagendakan rapat digelar triwulan.

Pilihan Redaksi :  FPTI Sulteng Gelar Rakerda

“Frekwensi pertemuan dengan anggota semakin sering, sehingga  pengurus dapat dengan cepat menyerap aspirasi, sekaligus mensosialisasikan program kerja dan perkembangan organisasi secara umum kepada seluruh anggota,” jelasnya.

Dikatakan Harun, pada saat rapat (Sabtu, 8/2/2020), Ketua DPC Peradi Palu, Syafruddin A Datu dalam sambutan mengatakan bahwa momen rapat tersebut, selain untuk ajang silaturrahmi, juga sebagai wadah untuk memberikan saran dan masukan dari anggota kepada pengurus berkaitan dengan organisasi. “Kami (pengurus) siap dikritik sekeras-kerasnya, demi kemajuan organisasi,” kata Harun mengutip pernyataan Syafruddin A Datu. AGK

 

Baca Juga