RAPI Siap Bersinergi Dengan Pemkot

  • Whatsapp
RAPI

PALU, MERCUSUAR – Wali Kota Palu melantik tujuh pengurus lokal Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di delapan kecamatan di Kota Palu. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Unismuh Center, Minggu (28/3/2021).

Adapun tujuh pengurus lokal yang dilantik, masing-masing Pengurus Lokal 07 Kecamatan Mantikulore, Pengurus Lokal 05 Kecamatan Ulujadi, Pengurus Lokal 04 Kecamatan Palu Utara dan Tawaeli, Pengurus Lokal 06 Kecamatan Tatanga, Pengurus Lokal 03 Kecamatan Palu Selatan, Pengurus Lokal 02 Kecamatan Palu Barat, serta Pengurus Lokal 01 Kecamatan Palu Timur.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Posyandu Ramah Anak Buluri diresmikan

Ketua Pengurus RAPI Wilayah 02 Kota Palu, Samsumarlin, dalam sambutannya mengatakan, RAPI yang kini berusia 41 tahun, mencanangkan visi agar RAPI menjadi aset nasional dalam bingkai NKRI, bertransformasi dari sebuah organisasi independen. Organisasi ini kata dia, berawal dari hobi dan bertahan selama ini karena kebersamaan.

“RAPI Kota Palu tidak memiliki aset, tetapi memiliki sumber daya yang mumpuni, yang siap bersinergi dengan pemerintah, untuk mendukung program ke depan. Kami menyambut kepemimpinan baru di Kota Palu, dengan semangat untuk mendukung program pemerintah ke depan,” ujarnya.  

Menurut Samsumarlin, sinergi dengan pemerintah ini, bertujuan untuk membawa Kota Palu semakin maju.

Sementara itu, Wali Kota Paludalam sambutannya mengatakan, RAPI memiliki integritas sosial yang begitu besar dan tidak perlu diragukan. Dirinya membuka ruang kerja yang sebesar-besarnya antara RAPI dan Pemkot Palu, dalam mengawal pembangunan.

Pilihan Redaksi :  UCLG ASPAC- Bakal Bangun RTH di Huntap Balaroa

“Apalagi masyarakat dan pemerintah butuh informasi yang cepat dan benar. Kita butuh kerjasama untuk memberikan informasi yang berimbang, aktual dan faktual kepada masyarakat. Hal ini karena pemerintah tidak mampu menjangkau seluruh wilayah dengan baik,” ujarnya. JEF

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga