Ratib: Pemuda Motor Penggerak Pembangunan

0 37

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pemuda Sigi kedepan harus bisa dan siap menjadi motor penggerak dalam pembangunan daerah. Selain itu, pemuda juga harus mencintai daerahnya, santun, anti kekerasan dan cinta perdamaian.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sigi, Moh Ratib Sunusi, Jumat (29/11/2019). Dirinya berharap, di Sigi kedepan tidak ada lagi yang namanya kekerasan, tawuran dan sebagainya.

Kata dia, KNPI merupakan salah satu lembaga di Indonesia, sebagai mitra pemerintah, selain organisasi lain. Untuk itu sebagai mitra pemerintah, organisasi kepemudaan yang ada di Sigi, diharapkan dapat memberikan dan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dalam pembangunan.

“Dalam mendukung pembangunan di Sigi kedepan, tidak hanya melakukan kerjasama, namun harus bekerja secara bersama-sama antara pemuda, tokoh masyarakat dan Pemkab Sigi,” jelasnya.

Kata dia, keberadaan pemuda harus dapat dibanggakan oleh daerah, dalam artian dibanggakan dalam prestasi. Pemuda kata dia, tidak boleh mencari kebanggaan dari adu otot dan fisik, namun dibanggakan dalam hal adu otak.

Ia menambahkan, pemuda juga harus menonjolkan hal yang positif, seperti prestasi, kepada daerah luar, serta jangan menonjolkan hal negatif semacam tawuran. Pemuda kata dia, harus bisa bersatu untuk membangun Kabupaten Sigi.

Organisasi kepemudaan menurutnya, harus mendapat perhatian dan pembinaan secara khusus.

“Pemuda harus berperilaku santun, kreatif, inspiratif dan berprestasi. Dengan demikian mereka akan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya di Kabupaten Sigi, sehingga dapat meredam berbagai permasalahan yang ada di daerah ini,” tutupnya. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish