Ratusan Anak TK Belajar Manasik Haji

0 118

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Ratusan anak-anak dari berbagai PAUD Taman Kanak-kanak di Wilayah Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore, belajar manasik haji di Lapangan Vatulemo, Senin (27/9/2019) pagi.

Kepala Sekolah PAUD TK Negeri Pembina Palu, Hafsa selaku ketua kelompok kerja kepala TK (K3TK) kecamatan Palu Timur –Mantikulore mengatakan, kegitan manasik haji ini merupkan kali pertama yang dilaksanakan oleh kelompok kerja kepala TK (K3TK) kecamatan Palu Timur -Mantikulore. Kegitan yang dibuka oleh koordinator pengwas TK disdikbud kota Palu Hj Zainab, diikuti sekitar 45 lembaga yang jumlahnya sekitar 500 org. Diantaranya, Adri PAUD-TK Negeri pembina Palu 160 anak, TK Aisyiyah 1 Palu 140 , TK Adyaksa 80 Anak dan masih bnyak TK lainnya.

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang pelaksanaan ibadah haji,Selain itu juga agar siswa sejak dini merasa terpanggil untuk dapat menunaikan ibadah haji ke baitullah,”ujarnya.

Menurutnya, ratusan anak-anak usia dini berkumpul untuk belajar tentang rukun Islam yang kelima, dimana selain mereka didampingi guru masing-masing, juga didampingi orang tua. Anak -anak dikenalkan dengan semua tahapan pelaksanaan ibadah haji.

“Lapangan dikondisikan menyerupai beberapa  lokasi pelaksanaan haji misalnya padang Arofah, Mina, Muzdalifah, Bukit Shofa dan Marwa untuk melakukan Sa’i dan tentu saja miniatur Ka’bah sebagai tempat mereka melakukan Thowaf sebanyak 7 putaran,”katanya. TIN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish