Ratusan Siswa SMP dan SD Gerak Jalan

0 58

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOLITOLI, MERCUSUAR – Ratusan siswa-siswi dari perwakilan SD dan SMP di Kabupaten Tolitoli mengikuti lomba gerak jalan yang dilaksanakan Pemkab Tolitoli dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia, Selasa (14/8/2018).

Lomba gerak jalan yang dilaksanakan di Taman Gaukan Muhammad Bantilan itu  dilepas Asisten I Bidang Pemerintahan, Adjemain Laterey, dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta pimpinan unit kerja lingkup, panitia pelaksana, dewan juri  dan seluruh peserta gerak jalan.

Bupati Tolitoli dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I mengatakan, olahraga telah menjadi bagian hidup manusia yang dapat memberi andil besar dalam peletakan dasar pembangunan kualitas sumber daya manusia dan kualitas hidupnya. “Olahraga juga berkontribusi dalam pembangunan individu dan cerdas, sehat, terampil, tangguh, kompetitif, sejahtera, dan bermartabat,” katanya

Dia berharap, melalui event ini semua pihak berjuang dengan menjalin kebersamaan dan kekompakan yang tinggi dan dapat terus memupuk semangat berlomba dan berkompetisi secara sehat, pantang patah semangat dan selalu menjunjung tinggi sportivitas. 

“Kalah dan menang dalam kegiatan lomba bukan menjadi ukuran, namun yang terpenting adalah semua pihak dapat lebih memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara sesama, sehingga cita-cita yang telah disepakati bersama dapat terwujud,” tuturnya.

Bupati juga berpesan kepada panitia pelaksana, seluruh dewan juri serta seluruh peserta lomba agar mengutamakan kerjasama yang baik selama kegiatan berlangsung dan yang tidak kalah pentingnya menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas jujur dan penuh etika serta mentaati segala aturan sehingga kegiatan ini akan memberi kesan yang baik tertib dan aman sebagaimana yang diharapkan bersama. MRZ

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish