Ratusan Warga Ikut Ujian Kesetaraan

  • Whatsapp
Ujian Kesetaraan

UJUNA, MERCUSUAR – Ratusan warga dari berbagai daerah  mengikuti Ujian Kesetaraan di Kota Palu yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai 5-9 April 2021 mendatang, yang dilaksanakan selama lima hari dengan cara tatap muka langsung di kelas.

Untuk Kota Palu yang dilaksanakan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kana Mapande Kota Palu pesertanya diikuti sebanyak 201 peserta yang dibagi menjadi dua kategori yaitu paket A, B dan C yang dilaksanakan di SDN Inpres 2 Ujuna Palu.

Berita Terkait

Pada pelaksanaan ujian kesetaraan pada hari pertama dikunjungi langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi. Pihaknya melihat ujian tersebut bisa berjalan dengan lancar walaupun memang ada sejumlah peserta yang tidak sempat hadir karena ada kendala.

Pilihan Redaksi :  Polsek Batui- Serahkan Bantuan Sembako ke Warga

Alhamdulillah sudah terlaksana ujian kesetaraan bagi saudara-saudara kita yang belum sempat mengikuti dunia pendidikan ataupun putus sekolah, makanya dengan adanya ujian kesetaraan ini bisa memberikan peluang bagi mereka dalam mencari pekerjaan yang lebih baik kedepan. sebab saat ini kita perusahaan sangat membutuhkan orang yang memiliki ijazah untuk bisa di pekerjakan,”kata Ansyar, Senin (5/4/2021).

Pihaknya juga mendorong agar seluruh peserta untuk bisa melaksanakan ujian dengan baik dengan mengikuti seluruh aturan yang ada. Peserta juga harus bisa mengikuti ujian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia, sebab jika absen sehari bisa menjadi kendala buat mendapatkan ijazah nantinya.

“Kami juga sudah memantau pelaksanaan ujian dengan baik karena walaupun di masa pandemi mereka bisa melaksanakan ujian dengan cara tatap muka. Mereka juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik. makanya semoga pelaksanaan ujian itu bisa berjalan dengan lancar agar mereka bisa mendapatkan ijazah dengan baik,”terangnya.

Pilihan Redaksi :  Polsek Batui- Serahkan Bantuan Sembako ke Warga

Pada hari pertama, peserta mendapatkan dua pelajaran yaitu agama dan kewarganegaraan dan dilanjutkan dengan pelajaran lainnya. Setiap harinya peserta akan mengikuti ujian dua mata pelajaran. UTM

Baca Juga