Rektor : Pembenahan Organisasi dan Akademi Jadi Prioritas

  • Whatsapp
wisuda unisa
Di Rumah Saja

LERE, MERCUSUAR –  Universitas Alkhairaat (Unisa), Sabtu (19/10/2019)  kembali mewisuda 208  sarjana baru dalam rangkaian wisuda sarjana  (S1) ke XXIX dan Profesi Dokter ke-VI. Fakultas Ekonomi merupakan wisudawan tebanyak 81 orang, disusul Fakultas Agama Islam (FAI), 40 orang dengan rincian prodi PAI sebanyak 29 orang, PBA 6 orang, prodi Hukum Keluarga (Ahwalus Syakhsiyah)  1 orang dan prodi Ekonomi Syariah 4 orang.

Sementara Fakultas Pertanian sebanyak 14 orang dengan rincian 12 orang prodi Agroteknologi dan 2 prodi Teknologi Hasil Pertanian. Adapun Fakultas Perikanan prodi Agrobisnis  Perikanan sebanyak 17 orang, Sastra 2 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2 orang dan   Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter 52 orang. Demikian dilaporkan ketua panita wisuda sarjana Unisa Palu,Gulom, Sabtu (19//10/2019).

Rektor Unisa Palu, Dr Umar Alatas,S.Pi,M.Si dalam pesan almamaternya menyampaikan di awal kepemimpinannya  akan memprioritaskan pembenahan  organisasi, akademik dan kemahasiswaaan, hingga memperluas jaringan untuk mencapai standar mutu  perguruan tinggi yang dipimpinnya itu. Rektor optimis Unisa bisa berkembang dan menjadi perguruan tinggi yang diperhitungkan.

Dia menyebutkan, dalam kurun waktu tiga bulan menjabat, Unisa telah menggelar kegiatan berskala nasional maupun internasional. Antara lain seminar internasional Hukum Perang Islam bekerjasama dengan ICRC dan yang terbaru Unisa sukses menggelar Seminar Internasional “Organisasi Massa islam, Masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang “ dengan narasumber Kevin William Foog, Ph.D, Akademisi dari universitas Oxford London Inggris dan Dr. H. Lukman S. Thahir, MA, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palu /Rektor Universitas Alkhairaat periode  2007-2011.

Sedangkan Koordinator LLDikti Wilayah IX yang diwakili, Muhammad Amir dalam sambutannya menekankan pentingnya perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitasnya agar bisa bersaing dengan perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi. Amir yakin Unisa memiliki sumber daya manusia yang potensial dalam mengemban tri dharma perguruan tinggi.

Sementara itu Staff Ahli Bidang Hukum Pemerintahan Drs Ikhwan berpesan agar wisudawan nantinya bisa mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan. DI era saat ini, kata Ikwan, sangat susah mendapatkan pekerjaan apalagi jika tidak memiliki keterampilan dan keahlian.

Dalam wisuda tersebut juga disampaikan orasi ilmiah yang disampaikan Dr Aris Askarah S.P,M.P dengan judul “Pendekatan Biologi dapat Meningkatkan Pertumbuhan Tanaman Padi dengan Memanfaatkan Konsorsium Mikrob Filosfer dan Rizosfer asal Berbagai Ekosistem di Kabupaten Sigi”. IKI

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja