Rowing M8+ Jadi Target Medali Sulteng

Jelang Pra PON Dayung

0 2

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Nomor M8+ (Men Eight) menjadi kelas bergengsi  di cabor Dayung Rowing yang akan jadi taget Sulteng untuk merebut medali di babak Kualifikasi Pra PON 2020. Nomor tersebut menjadi prestius karena disebut-sebut  menjadi bukti  keperkasaan  suatu provinsi di arena Dayung khususnya nomor Rowing.

Pada nomor tersebut ,  atlet Rowing Sulteng akan diperkuat  Mohammad Rhevaldy ( Bow ), Rulan Jansen, Marcelino Sigi, Ahmad Tarmizi , Ade Amerta Yoga,  Roy Fitrawan ,  Rizki Umar , Rio Riski Darmawan ( Stroke ) dan  Mirwan ( Cox ).

Dengan kekuatan atlet senior dan junior yang ada di pelatnas saat ini, tim Rowing Sulteng boleh memasang target tinggi yang tentunya didukung dengan racikan strategi jitu dari coach Wahyu Aristina dan Yohanes Auna.

“Kita akan berusaha membuat sejarah dimana sejak berdirinya Dayung provinsi ini , untuk pertama kalinya Sulteng mengikuti dan memperebutkan medali pada nomor M8+. Kami akan mengejutkan Indonesia dan membawa warna baru dalam persaingan medali cabor Dayung di Indonesia. Sulteng Emas,  Sulteng Bangkit,  Sulteng Juar,” sebut Yohanes Auna saat dikonfirmasi Mercusuar belum lama ini.

Letupan semangat  yang dikobarkan Yohannes Auna tersebut tak lain untuk mengugah semangat atlet maupun pengprov PODSI Sulawesi Tengah serta KONI Sulawesi Tengah karena Dayung sejatinya punya kans besar sebagai penyumbang medali emas di PON 2020.   

“Mohon doa dan dukungan agar kami dapat mengembalikan sejarah keemasan Dayung Sulteng dengan membawa pulang kembali medali emas di Bumi Tadulako,” tutupnya.  CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish