Royco Farm FC Juara Raksatama Cup 2018

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Royco Farm FC berhasil menyudahi puasa gelar di Raksatama Cup dengan memboyong gelar juara pertama usai mengalahkan Galara Utama di babak final denga skor telak 5-1 (3-1).

Royco Farm sudah unggul cepat di menit kedua saat M Syahril mampu berkelit dari penjagaan  Agim Fariansyah dan selanjutnya menaklukkan kiper M Rizky.  Lima menit berselang, tekanan trio penyerang Galara Utama, Afandi, Fahmi dan Faturrahman membuat lini pertahanan Royco Farm yang dijaga duet full back, Zulkarnain dan  Ridho Rifai  dibuat kelabakan dan banyak membuat kesalahan sendiri. Alhasil, striker Galara Utama, Afandi memanffatkan kesempatan mencetak gol penyeimbang saat  kiper  Ronald gagal menyapu bola yang mengarah  kegawangnya.

Pilihan Redaksi :  Sirenja Soccer Championship 2020, Dua Gol Debol Bawa Atletico Topeule Pimpin Klasemen

Berita Terkait

Namun Royco kembali menjauh dari kejaran Galara Utama lewat dua gol beruntun yang  dibuat M Syahril masing-masing di menit ke-12 dan 24’.  Bahkan Royco menambah dua gol lagi di babak kedua yang dicetak Maruf (62’) dan  Arahim (89’).

Galara Utama yang lebih banyak menguasai permainan di babak kedua  gagal menciptakan sebiji gol meskipun unggul satu pemain saat M Rifky diganjar kartu merah oleh wasit Akbar Subekti.

“Akhirnya tuntas sudah rasa penasaran kami terhadap Raksatama Cup  yang selama ini seperti sebuah misteri yang sulit terpecahkan. Tapi, tampilnya kami di babak final bahkan menjadi juara mungkin  menjadi sebuah sinyal positif di  Raksatama Cup pada  tahun-tahun mendatang,” ujar asisten pelatih Royco Farm, Muhammad Firman kepada Mercusuar usai laga .

Pilihan Redaksi :  Safrul, Bek Sentral Tak Tergantikan di Kompas Tondo

Sementara  itu coach  Galara Utama,  Nobon KS  mengaku geregetan dengan sejumlah peluang yang seharusnya  bisa menjadi gol gagal dimaksimalkan Afandi dkk. Namun dia mengapresiasi semangat juang anak asuhnya yang tak pernah luntur walaupun menghadapi  lawan yang jauh lebih berpengalaman.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat buat Royco Farm yang berhasil menjadi juara. Saya kira permainan anak-anak kami sudah maksimal dengan sejumlah peluang emas yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Artinya  dengan usia yang rata-rata masih sangat muda,tampil di babak final sudah merupakan pencapaian yang luar biasa karena manajemen hanya menargetkan  di babak empat besar,” ujar Nobon.

Peringkat ketiga   Raksatama Cup yang berlangsung sejak 22 Februari 2018,  diraih Rauf Junior setelah mengungguli Bhayangkara di final 3-4 dengan skor telak 4-0. Sementara  itu kapten tim Galara Utama, Ricky Wugaje dinobatkan sebagai pemain terbaik  dan  gelar Top Skor direbut striker Royco Farm Muhammad Syahril . CLG

Pilihan Redaksi :  35 Atlet Tampil di Kejuaraan Petanque se-Sulteng

 

Baca Juga