Rp7 juta Dana Terkumpul untuk Ambon

  • Whatsapp
Galang Dana - Copy

TANAMODINDI, MERCUSUAR– Kami Peduli yang merupakan salah satu Lembaga Semi Otonom (LSO) di Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Palu mengelar aksi galang dana untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Ambon, Maluku Tengah. Aksi pengumpulan dana itu dilaksanakan di beberapa persimpangan lampu merah.

“Hingga kini dana yang terkumpul dari aksi peduli bencana gempa 6.8 SR Ambon, Maluku Tengah, berjumlah Rp7.244.400,00, semoga bisa membantu meringakan beban saudara-saudara di Ambon,” kata Direktur Kami Peduli, Nuralam Fajrianti B, Selasa (8/10/2019).

Nura, sapaan akrabnya menjelaskan, aksi penggalangan dilaksanakan selama hari berturut-turut diberbagai titik di Kota Palu dintaranya, di persimpangan lampu merah Jalan Dewi Sartika, lampu merah Jalan Samratulangi, lampu merah kompleks Palu Plaza dan Pasar Inpres Manonda, dengan melibatkan seluruh kader KAMMI se-Kota Palu dan Volunteer Kami Peduli.

Aksi penggalangan itu diselingi dengan orasi-orasi yang mengingatkan akan kepedulian terhadap sesama dan mengingatkan akan kejadian 28 September 2018 silam, bahwa Kota Palu dan sekitarnya pernah mengalami musibah tersebut.

“Mungkin hari ini kita membantu orang bisa saja diwaktu yang akan datang orang lainlah yang akan membantu kita,” ujar salah seorang peserta aksi saat berorasi.

Nura mengungkapkan, setelah selurh dana terkumpul, nantinya akan langsung diserahkan melalui RKP (Rumah Kami Peduli) Pusat dan merekalah yang akan mengelola dana tersebut hingga sampai kepada korban bencana gempa di Ambon. Aksi itu juga melibatkan, LSO Pegiat Literasi KAMMI, KAMMI Adventure. PPL5

Baca Juga