RSDB Bantu Korban Banjir di Powelua

  • Whatsapp
FOTO BANTUAN DONGGALA

DONGGALA, MERCUSUAR – Relawan Sahabat Donggala Berbagi (RSDB) menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Desa Powelua, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Sulteng, Minggu (25/10/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua RSDB, Refly Marzukie bersama anggota pada warga Dusun I Powelua.

Berita Terkait

Diketahui, Kamis (15/10/2020), sejumlah desa di Kecamatan Banawa Tengah diterjang banjir bandang. Kejadian itu lima desa, yakni Desa Limboro, Kolakola, Lumbudolo, Lampo dan Desa Powelua terdampak cukup parah.

Refly Marzukie mengatakan bahwa penyaluran bantuan ke Powelua karena termasuk desa yang terdampak cukup parah, berupa 38 rumah rusak berat dan 75 rumah rusak ringan, tanpa ada korban jiwa.

Pilihan Redaksi :  Polsek Batui, Bantu Seng ke Korban Kebakaran

Bantuan yang diberikan berupa Sembako, alat dapur, tikar pelastik, air mineral dan pakaian bekas layak pakai.

“Khusus untuk pakain bekas layak pakai, berasal dari sumbangan warga Banawa, Banawa Tengah dan Banawa Selatan,” tuturnya..

Sementara bantuan barang lainnya, sambung Refly, berasal dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh RSDB sebanyak tiga kali dalam waktu yang berbeda di beberapa ruas jalan di Donggala Kota dan Pasar Ganti.

Salah seorang anggota RSDB, Marshanda Widya Adinda mengatakan bahwa bantuan yang tidak seberapa nilainya ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang.

“Kami anak-anak Donggala sudah berupaya berbuat dengan ikhlas untuk membantu sesama yang mengalami korban bencana,” tandasnya. HID

Baca Juga