RSUD Kabelota akan Diperindah

0 20

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

DONGGALA, MERCUSUAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabelota Donggala terus berbenah, selain terus memperbaiki pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, juga lingkungannya akan memperindah.

“Tujuannya apa? Agar terlihat indah, pegawai juga nyaman dalam menjalankan tugas,” kata Direktur RSU Kabelota Donggala dr. Syahriar M.Kes, Rabu (13/11/2019).

Untuk memperindah RSUD Kabelota, pihaknya telah mengundang arsitek guna membuat gambar atau desain lingkungan RSUD Kabelota yang nanti akan dipenuhi taman-taman indah yang mengelilingi mengelilingi RSUD Donggala itu. “Gambar atau desain sudah ada dan akan disodorkan ke pihak terkait untuk pendanaanya, apakah melalui pembahasan DPRD atau ada jalan lain? Yang jelas tidak bertentangan dengan undang-undang yang ada.  Saya mau siapapun yang masuk ke sini nyaman dan enak,” paparnya.

Menurut Syariar, saat ini banyak perubahan di RSUD Kabelota Donggala jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan dari segi pelayanan, ada tambahan dokter-dokter spesialis dari luar Sulawesi. “Kita datangkan dokter dari Bali, Malang juga dari Palu,” tutur Syahriar.

Dikatakannya, sekira setahun menjabat, RSUD Kabelota sudah mendapat akreditas rumah sakit tipe C atau bintang 1, dimana sebelumnya hampir 19 tahun RSUD Kabelota berjalan tanpa mengantongi akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit di Indonesia.

“Sertifikat akreditasi Rumah Sakit Kabelota saya terima pada 31 Desember 2018 di Jakarta, yang ditandatangani oleh Ketua Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Dr dr Sutoto M.Kes. Bedasarkan penilaian, RSUD Kabelota diakreditas sebagai RS tipe C atau bintang satu,” jelasnya.

Ditambahkan Syariar, persoalan akreditasi dan limbah medis sudah selesai dilakukan. Dan rumah sakit bisa kembali bangkit di tahun 2019 dengan pembenahan di segala lini. TUR

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...