RSUD Undata, Siapkan Ruang Isolasi Pasien Virus Corona

  • Whatsapp
RSUD Undata

TONDO, MERCUSUAR  – Rumah Sakit Undata Palu, mulai menyiapkan ruang isolasi. Ruang tersebut disiapkan, guna mengantisipasi adanya potensi penularan virus corona di Sulawesi Tengah.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Undata Palu, Amsyar PrAJA mengatakan, Rumah Sakit Undata menjadi rujukan untuk menyiapkan ruang isolasi bagi pasien yang terkena Virus Corona. Berbagai peralatan khusus sudah disiapkan termasuk pakaian pelindung tubuh dan alat ventilator.

Sehingga, saat ada warga yang memiliki gejala seperti terjangkit corona bisa segera ditangani. “Ruang isolasi ini sudah bisa digunakan, meski peralatannya belum lengkap. Kami masih berupaya untuk melengkapinya,” kata Amsyar.

Menurut Amsyar, untuk langkah pencegahan virus corona, masyarakat mengedepankan lebih  pola hidup bersih dan sehat. Cara yang paling sederhana, ialah mencuci tangan secara rutin, dan menutup mulut saat bersin.

Pilihan Redaksi :  Andai saya jadi Wali kota - Bangun Masyarakat Religius

“Kalau lagi  flu, gunakan  masker dan melakukan konsultasi ke dokter. Banyak makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup. Cara sederhana seperti itu bisa mencegah penularan virus,” katanya. IKI

Baca Juga